Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Jalin Silaturrahmi Polsek Kedawung Sragen Sambangi Gereja GIDI Mojokerto

1 min read

Sragen-Dalam upaya meningkatkan silaturahmi dan menjaga kamtibmas yang kondusif, Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa menggerakan personil untuk anjangsana ke tokoh agama dan masyarakat, tak terkecuali  kepada umat nasrani, Sabtu(14/9/2019).

Personel Polsek Kedawung Aiptu Amad Sugiyarto menyambangi Gereja GIDI di Dukuh Batu Desa Mojokerto Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen.

Dalam kunjungannya itu, rombongan patroli Polsek Kedawung disambut pengurus Gereja GIDI, Pendeta Joko Wisnu.

Aiptu Amad Sugiyarto mengatakan silaturahmi dan sambang kamtibmas kepada tokoh agama dengan tujuannya untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas agar aman, damai dan sejuk, terlebih saat ini sedang berjalan tahapan Pilkades serentak 2019.

“Agar pengurus gereja dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada kegiatan keagamaan maupun peribadahan sehingga dari pihak kepolisian dapat melakukan pengamanan,” kata Aiptu Amad.

Lebih lanjut, Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menjelaskan kepada pengurus gereja agar menghimbau jemaatnya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyangkut antar agama yang dapat memicu perpecahan.

“Senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” jelasnya.

Pendeta Joko Wisnu mengungkapkan jemaat Gereja GIDI sudah terbina hubungan yang baik dengan Polsek Kedawung, begitupun dengan tokoh agama Islam.

“Antara Toga Umat Kristiani dan Umat beragama lain nya sudah tercipta hubungan yang harmonis sehinga saling menjaga kerukunan beragama. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kedawung telah membantu pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah,” ujarnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.