Tue. Mar 9th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Jalin Silaturrahmi Bhabinkamtibmas Desa Karangpelem Polsek Kedawung Sragen Sambang Tokoh Agama

2 min read

Sragen-Menjaga lingkungan dari ancaman gangguan kamtibmas merupakan tanggung jawab kita selaku warga masyarakat. Bersama aparat Negara lainya Polri selalu melayani masyarakat bersama-sama untuk meniadakan bentuk gangguan kamtibmas agar aman dan kondonsif, Rabu(12/6/2019).

Selaku anggota Polri yang bertugas di Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Eko Budi Siswanto melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan tatap muka terhadap tokoh agama Desa Karangpelem yang juga Ketua MWC(Majelis Wilayah Cabang) Nahdlatul Ulama Kyai Samsul Hadi di rumahnya Dukuh Jatirejo Desa Karangpelem guna menjalin komunikasi yang baik selama ini terbina.

Pada kesempatan Patroli Dialogis tersebut Brigadir Eko Budi Siswanto yang juga anggota Bhabinkamtibmas Desa Karangpelem memberikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama untuk di sampaikan ke para jama’ahnya maupun warga masyarakat lainnya di Desa Karangpelem dan sekitarnya.

“Tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja termasuk juga faham radikalisme, terorime dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.sehubungan dengan itu supaya para tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat dan lebih mengaktifkan siskamling,” ucap Brigadir Eko.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan agar anggota Bhabinkamtibmas menggunakan momentum kegiatan silaturahmi dan sambang untuk memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya / hoax. Karena isu Hoax dapan memecah belah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan sampai kita diadu domba oleh isu Hoax yang beredar di dunia maya. Kita harus jeli dan paham.” Ujar Kapolsek.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengungkapkan bahwa, tujuan bersilaturrahmi selain mempererat tali persaudaraan juga menyampaikan himbauan kamtibmas. Sehingga, pesan-pesan tersebut bisa disampaikan dan diteruskan ke warga masyarakat. Karena tokoh masyarakat dan tokoh agama mempunyai peranan penting untuk menciptakan, membangun dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat.

“Dengan kegiatan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas, kami harapkan masyarakat lebih paham dan bijaksana dalam menanggapi informasi di media sosial,” pungkas Kapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.