Sun. Jan 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Jalin Silahturahmi Usai Sholat Berjamaah, Wakapolsek Kedawung Sragen Dialogis Dengan Tokoh Agama

1 min read

Sragen-Untuk dekatkan diri kepada warga berbagai macam metode cara dilakukan oleh Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan Dhuhur berjamaah, kali ini dipimpin oleh Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono yang dilaksanakan di masjid Khoirul Hidayah Desa Wonokerso Kecamatan Kedawung, Minggu(15/9/2019).

Selain menjalankan ibadah, kegiatan sholat berjamaah ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sholat berjamaah ini menjadi agenda rutin Polsek Kedawung. Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Sholat berjamaah juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Wakapolsek.

Setelah melaksanakan shalat berjamaah dilanjutkan silaturahmi dan dialogis dengan beberapa pengurus Masjid, serta Takmir Masjid dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono menghimbau dan mengajak untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat.

Safari Sholat berjamaah ini dapat menjadi ajang menjalin silaturahmi polisi sama masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

“Berbagai cara bisa digunakan. Tidak hanya di Masjid. Kalau kita bisa mendekatkan diri peran Polisi dimata masyarakat bisa sangat dirasakan,”terang Wakapolsek.

Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono menambahkan bahwa dirinya selalu selalu menekankan kepada Anggota agar sering sambang ke tokoh-tokoh Agama dan mengikuti kegiatan keagamaan serta melaksanakan pengamanan setiap ada kegiatan keagamaan. Dan menjadikan sholat berjamaah sebagai agenda rutin Polsek Kedawung selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui sholat ini polisi juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutur Wakapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.