Mon. Jan 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Ini Upaya Polsek Kedawung Jelang Pilkades Serentak Di Wilayah Kecamatan Kedawung

2 min read

Sragen-Untuk menciptakan situasi yang aman kondusif jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades), Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah gencar melakukan sambang warga dialogis di wilayah Kecamatan Kedawung.

Kegiatan ini merupakan upaya pihak Polsek Kedawung untuk mendapatkan informasi dan monitor situasi Kamtibmas jelang pilkades serta menyadarkan masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa. Sambang warga dialogis ini dilakukan dengan metode door to door.

KSPKT Aiptu Karno menuturkan, ia berharap jelang pilkades semua pihak dapat berpartisipasi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Ia juga memastikan, pihaknya akan selalu menyambangi desa yang akan melaksanakan pilkades.

“Mendatangi warga di desa yang digelar pilkades, untuk melakukan pendekatan guna mendekatkan diri baik dengan bakal calon kades, warga, hingga pendukung masing-masing calon, sekaligus memantau situasi kamtibmas, serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga,” ujar Aiptu Karno, Rabu(18/9/2019).

KSPKT Aiptu Karno menyampaikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat cerdas tidak mudah terprovokasi menjaga persatuan, selalu menjalin silaturohmi dan kerukunan dilingkungannya,meskipun dalam Pilkades nanti beda pilihan.

“Siapapun Calon yang terpilih dalam Pilkades nanti, hendaknya masyarakat menerima dengan senang hati dan rasa damai, serta kepada para Cabakades juga menerima dengan Legowo dengan hasil pemilihan nanti, karena dalam bermasyarakat diperlukan kebersamaan gotong royong serta saling membantu, jangan sampai terjadi perpecahan gara-gara Pilkades ini”,tegasnya.

Kegiatan yang dilakukan Polsek Kedawung ini merupakan kegiatan untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksaan Pilkades.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan patroli yang dilakukan anggotanya agar senantiasa menjaga kondusifitas serta bisa mengendalikan tim suksesnya masing masing dan tidak hanya siap menang saja kalahpun harus siap dan legowo demi terciptanya situasi yang aman di masyarakat.

Beda pilihan dalam era demokrasi sudah biasa, hal tersebut harusnya memicu untuk berpikir dewasa jangan sampai mengorbankan persatuan karena beda pilihan,”pungkas Kapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.