Wed. Apr 14th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Himbauan Polisi Tangen Srgen Kepada Petani Tebu Di Pinggir Jalan

2 min read

Sragen-Untuk menjangkau warga masyarakat petani, hari minggu siang (23/6/2019) Personel Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Tugino patroli wilayah bersama anggota dengan menggunakan Strada backbone, kontrol area perkebunan lahan tebu di wilayah desa galeh.

Sesuai dengan kondisi geografis wilayah kecamatan tangen, Aiptu Tugino memang sengaja melakukan patroli dengan sasaran areal lahan perkebunan tebu di wilayah Desa galeh, tepatnya pada sebuah lahan di dukuh barong. Pada patroli tersebut, KA SPK tangen ini bertemu dengan seorang petani yang sedang merencanakan penanaman tebu. Dalam kesempatan tersebut Aiptu Tugino banyak mendengar keluh kesah petani tebu dan juga tidak lupa mengingatkan akan pentingnya kebersamaan sesama petani tebu.
“pak tolong selalu dijaga kerukunan dan kebersamaan sesama petani tebu, agar terjadi keharmonisan dan tidak terjadi konflik sehingga kalua ada permasalahan bisa dipecahkan secara bersama dan lebih mudah” demikian pesan Aiptu Tugino.

Tidak lupa juga Aiptu Tugino sempatkan diri untuk juga berbagi ilmu tentang pembuatan pupuk kompos organic yang telah terbukti memberikan hasil maksimal pada setiap lahan pertanian, karena kebetulan Anggota Polsek tangen ini memang memiliki kelebihan kemampuan di bidang tersebut. Dalam dialogisnya petani tersebut pun sangat berterimakasih akan sharing dan patroli yang dilakukan siang itu. “terima kasih banyak pak polisi sudah mau sharing ilmunya yang bermanfaat dan juga berkenan patrol sampai tempat ini” demikian kata Parjo (52) warga dukuh barong desa galeh.

Sesuai dengan Perintah Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kapolsek Tangen IPTU Zaini SH MH , bahwa saat ini memang polisi harus benar-benar pandai untuk mengambil celah dalam mengambil momen terkait pemberian himbauan kamtibmas, seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Tugino ini, sehingga pesan pesan kamtibmas sangat mudah tersampaikan dan dipahami masyarakat.

(Mas erwin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.