Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Hadiri Pengajian Suronan, Waka Polsek Sukodono Polres Sragen Jalin Silaturahmi

2 min read

Sragen –  Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Polsek Sukodono, Polres Sragen Polda Jateng selalu melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat khususnya di Desa Newung. Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Sukodono AKP Bambang Erwadi, S.Sos., M.M melalui Waka Polsek Sukodono Ipda Suyana, S.E. bersama Bhabinkamtibmas Desa Newung Brigadir Muslim, Brigadir Wahyu Anggota Polsek Sukodono dan Koptu Giman Sriyanto anggota koramil 13 sukodono menghadiri pengajian rutin suronan yang diadakan di kediaman Bapak Agung selaku ptokoh Masyarakat yang bertempat di dukuh  Kebonaggung Rt.007, desa Newung kecamatan Sukodono, yang dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para jamaah Majlis Taklim, Kamis (05/09/2019).

Pada kesempatan itu, Waka Polsek Sukodono Ipda Suyana, S.E menyapaikan pesan kamtibmas dan himbauan kamtibmas dalam rangka menyambut pikades di desa Newung agar bapak-bapak jamaah ngaji suro khususnya pada umumnya seluruh warga newung agar senantiasa menjaga keamanan dan kerukunan supaya pilkades desa Newung bisa terselengara tanpa ada gangguan kamtibmas serta warga desa Newung berbuat amal sholeh amar makrub nahi mungkar mencegah perbuatan maksiat yg dilarang agama dan pemerintah bagian dari tugas pam swakarsa yg di kelola dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Dalam kesempatannya Ipda Suyana, S.E. mengatakan,  sebagai umat muslim sangat penting mengikuti pengajian ini. Ditambah untuk mempererat silaturahmi juga dapat memperkuat ukhuwah islamiyah. Ia juga menyatakan dirinya sebagai Polisi Masyarakat (Polmas) agar lebih mengenal masyarakat luas yang ada di wilayah hukum Polsek Sukodono.

“Kami hadir untuk menciptakan masyarakat aman dan nyaman sesuai dengan arah pimpinan kami yaitu kapolres Sargen,” Tutur Ipda Suyana, S.E.

Dalam kesempatan ini Ipda Suyana, S.E. Waka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara jangan terpengaruh pada maraknya berita hoax yang menyebarkan isu SARA melalui media sosial demi terciptanya situasi yang kondusif terkait akan diselenggarakannya Pilkades serentak di Kabupaten Sragen serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk mencegah peredaran miras di lingkungan wilayah Desa Newung.

Sementara, pimpinan pengajian bapak Parimin menyampaikan rasa terima kasih kepada polisi yang telah memberikan penyuluhan. Ia mengatakan, penyebaran Hoax atau berita bohong sudah dalam fase mengkhawatirkan. Masyarakat harus cerdas dalam mengenali berita hoax yang banyak dikemas dalam bahasa yang memikat.

“Hoax atau berita bohong itu banyak menyebar di internet serta media sosial dalam bentuk berita, artikel, serta foto. Kita harus dapat memilah dari mana sumber berita itu didapat.” tandasnya. kan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.