Fri. Mar 5th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Sragen Ingatkan Kebersihan Lingkungan

1 min read

Sragen-Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo Polsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Yadi bersama Babinsa menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), di aula pertemuan kantor desa Tegalrejo, Jumat (28/06/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Tegalrejo bekerja sama dengan Puskesmas Gondang, dibuka oleh Pejabat Sementara Kepala Desa Ari Widiatmoko St.Ip dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, ibu ibu Kader Penggerak Pos Yandu serta warga desa setempat sekitar 50 orang, membahas masalah kebersihan lingkungan dan pencegahan penyakit Demam berdarah yang penyebarnya adalah nyamuk.

Pada pertemuan MMD tersebut dibahas masalah pemberantasan sarang nyamuk dilingkungan rumah yakni dengan cara membersihkan seminggu dua kali bak-bak penampungan air yang ada didalam rumah, terutama dikamar mandi dan didapur, dengan maksud supaya telur maupun jentik nyamuk mati / tidak berkembang.

Untuk dipekarangan warga, petugas dari Puskesmas akan melakukan penyemprotan atau Fogging (pengasapan) guna membasmi sarang nyamuk dan jentik-jentiknya.

Pada kesempatan mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK meyampaikan sambutan, Bhabinkamtibmas mengharap warga untuk memperhatikan dan melaksanakan apa yang jadi petunjuk dari petugas Puskesmas, terutama masalah kebersihan lingkungan rumah dan pekarangannya, supaya nyamuk penyebar penyakit demam berdarah tidak mudah berkembang biak” pungkas Brigadir Yadi

(MKO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.