Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Hadiri Halal Bihalal Warga, Kapolsek Plupuh Sragen Sampaikan Pesan Kamtibmas

1 min read

Sragen – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, warga Desa Sambirejo Kecamatan Plupuh Sragen menggelar halal bihalal yang dihadiri oleh warga desa setempat, dalam kesempatannya Kapolsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Sunarso, SH, MH, juga hadir, Selasa (11/06/2019).
Dalam acara halal bihalal tersebut, AKP Sunarso memberikan sosialisasi Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada seluruh warga desa setempat. Hal ini menindaklanjuti untuk menjaga wilayah desa yang kondusif, tentram dan nyaman demi mewujudkan kerukunan antara warga.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk wilayah Desa Sambirejo saat ini sangat kondusif, tahun ini tidak ada gesekan antara warga sehingga tahun ini para warga masyarakat dapat menjaga ketentraman yang ada di lingkungan.

Terlebih warga harus dapat jeli dalam mengelola informasi, atau berita sifatnya hoax yang dapat menyebabkan perpecahan di antara satu sama lain.

“Terlebih MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa pembuat berita hoax adalah haram,” kata Sunarso.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sambirejo, Prihandoko, mengatakan dengan momen Idul Fitri harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi para warga untuk saling memaafkan dan berinteraksi satu sama lain. Pasalnya dengan acara halal bihalal yang diadakan oleh para warga Desa Sambirejo saat ini sifatnya sangat positif.

“Perbedaan itu diperbolehkan yang tidak boleh ialah perpecahan satu sama lain, berbeda baju maupun organisasi. Namun, hanya satu kepentingan yakni demi membangun Desa Sambirejo lebih baik lagi,” kata Prihandoko.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.