Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Gelapkan Uang Setoran Nasabah, Mantan Pegawai Bank Ditangkap Polsek Sumberlawang Sragen

2 min read

Sragen –  Gelapkan uang setoran nasabah bank, tersangka bernama Sadik Ari Nugroho warga Dukuh Ngeseng Desa Kwangen Kecamatan Gemolong Sragen di tangkap jajaran Reskrim Polsek Sumberlawang Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Jumat (06/09/2019).

 

Tersangka di tahan atas tuduhan telah menggelapkan sejumlah uang setoran, yang di percayakan kepadanya, dari korban Tri Mulyani (37) warga Dukuh Mbarong Desa Pendem Kecamatan Sum berlawang Sragen.

 

Kapolsek Sumberlawang AKP Nur Fajar dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, tersangka di tangkap setelah dilaporkan pihak korban ke polsek.

 

Peristiwa itu sendiri terjadi pada tahun 2017 silam. Setelah pihak korban tidak bisa lagi menghubungi tersangka, baik melalui telepon ataupun di cari langsung ke rumahnya,  kemudian baru melapor ke polsek pada tanggal 3 september 2019, dan sehari kemudian, tersangka kemudian dapat diamankan, “ ujarnya.

 

Peristiwa berawal saat korban Tri Mulyani mulai meminjam uang di salah satu bank di Gemolong. Setelah melalui beberapa setoran pembayaran di kantor bank, Tri Mulyani kemudian mengenal tersangka Sadik Ari Nugroho, yang juga salah satu pegawai bank tersebut.

 

Kepada Tri Mulyani, tersangka menawarkan untuk memberikan fasilitas pelayanan berupa pembayaran setoran dengan cara di datangi ke rumah nasahahnya. Hal itupun kemudian di setujui Tri  Mulyani, yang kemudian mulai membayar setoran kepada tersangka pada bulan berikutnya.

 

Pembayaran setoran tagihan di titipkan kepada ibu kandung Tri Mulyani di rumahnya, lantaran ia bekerja di salon. Ada sebanyak 4 kali setoran yang di bayarkan kepada tersangka, dengan total yang telah di bayarkan sebanyak Rp 3.4 juta rupiah.

 

Hal itu terkuak, setelah Tri  Mulyani datang sendiri ke bank untuk membayar setoran. Pihak bank menjelaskan, bila Tri Mulyani selama ini telah menunggak cicilan selama beberapa bulan. Lantaran ia sudah merasa membayar, Tri Mulyani kemudian menjelaskan bila selama ini ia selalu rutin membayar cicilan, melalui salah satu karyawan bank, yakni Sadik Ari Nugroho.

 

Namun pihak bank, menjelaskan bila tersangka Sadik Ari Nugroho, bukan lagi sebagai pegawai bank, karena sudah di keluarkan dari statusnya sebagai pegawai bank. Dari keterangan itu, barulah Tri Mulyani sadar bahwa dirinya tengah menjadi korban penipuan dan penggelapan uang tagihan atau setoran bank, hingga melaporkan peristiwa itu ke Polsek, setelah berupaya mencari keberadaan pelaku.

 

Saat ini, Tersangka Sadik Ari Nugroho telah diamankan oleh Polsek Sumberlawang. Atas tindak pidana yang ia lakukan, tersangka bakal di jerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

 

(Humas Polres Sragen)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.