Thu. Jan 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Ditinggal Sholat Ied, Rumah Warga Tanon Sragen Ludes Terbakar

2 min read

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen –  Musibah kebakaran di Hari Raya Idul Adha juga terjadi di wilayah Tanon Sragen. Sebuah rumah milik Arifin (50) warga Dukuh Gondang Mayang, Desa Jono, Kecamatan Tanon, Sragen, ludes terbakar, Senin (12/08/2019).

Peristiwa itu terjadi tepat saat di laksanakan sholat Idul Adha di masjid. Istri korban, Ny. Siti Hartati langsung syok berat dan berkali-kali meratap mengetahui rumahnya hampir roboh terbakar. Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

 

Saat kejadian, sebagian besar warga tengah menunaikan ibadah Salat Ied di masjid, termasuk korban dan seluruh keluarganya.

 

Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan dalam keterangannya melalui Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto mengatakan , “pagi itu semua penghuni rumah tengah berangkat Salat Ied di masjid bersama warga lainnya. Sekira pukul 06.30 WIB, saat berlangsung sholat ied, terdengar suara letupan seperti suara terbakar. Usai sholat ied, warga kemudian mencari tahu arah suara tersebut, dan mengetahui bahwa suara berasal dari rumah Arifin, yang terbakar hebat, karena api sudah menyala sampai ke atap, “ jelasnya.

 

Konstruksi rumah berukuran 8 x 12 meter yang terbuat dari kayu beratapa bambu itu, membuat api makin tak terkendali. Warga juga gagal mengevakuasi harta benda di dalamnya lantaran rumah dalam kondisi terkunci sementara api makin membesar.

 

Saat itu, bahkan istri korban yang masih mengenekan mukena sempat kebingungan, dan bermaksud menyelamatkan hartanya. Namun berhasil di tahan oleh warga lain.

 

Saat tiga unit mobil pemadam, yang dikerahkan dari unit pemadam kebakaran Sragen tiba, rmah tersebut sudah roboh lantaran tersapu dahsyatnya api.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

 

“Penyebabnya diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun rumah ludes terbakar,” paparnya Minggu (11/08/2019) saat melakukan evakuasi.

 

(Humas Polres Sragen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.