Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dihadapan Pelajar Pramuka, Kanit Binmas Polsek Gesi Sragen Sosialisasikan Bahaya Narkoba

2 min read

Sragen-Kanit Binmas Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Slamet Wibowo melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba terhadap pelajar Pramuka Kwartir Ranting Gesi yang sedang melaksanakan Jambore dan Raimuna di lapangan Desa Tanggan Kecamatan Gesi Sragen, Senin (12/8/2019).

Dihadapan para pelajar, Kanit Binmas Aipda Slamet Wibowo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Anjar Pramono mensosialisasikan dan memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Selain para pelajar kegiatan ini juga diikuti guru dan staff pembimbing Pramuka Kwartir Ranting Gesi.

Kanit Binmas Aipda Slamet Wibowo dan Bhabinkamtibmas Bripka Anjar menyampaikan tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya yang akan dialami seseorang apabila seseorang sudah terjerumus sebagai pengguna baik yang akan sangat merugikan dari segi kesehatan maupun material. Apalagi para pengguna sudah menjadi bandar tentunya jika terungkap oleh Pihak Kepolisian pastinya akan terancam hukuman yang sangat berat.

Selain sosialisasikan dan memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba, personel Polsek Gesi tersebut juga memberikan berikan materi terkait kenakalan remaja, dalam urainnya para Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa generasi muda seumuran ini masih mencari identitas sehingga apabila kontrol diri lemah maka akan mudah terpengaruh perilaku- perilaku yang tidak benar, perbuatan yang dilarang agama maupun peraturan perundang-undangan seperti pergaulan bebas, tawuran pelajar, nimum-minumas keras dan tindakan kejahatan lainnya serta terjerumus sebagai pengguna maupun pengedar narkoba yang sudah disampaikan sebelumnya.

Terpisah Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK saat dikonfirmasi mengatakan, “Kita melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba serta kenakalan remaja di Jambore dan Raimuna Pramuka Kwartir Ranting Gesi ini selain untuk melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat juga untuk menjaga generasi muda penerus bangsa yang dapat menjadi salah satu generasi emas di masa mendatang yang dapat menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju dan kuat,” ungkap Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.