Fri. Mar 5th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dialogis Dengan Warga Saat Patroli Malam Polsek Kedawung Sragen Ajak Jaga Keamanan Lingkungan

1 min read

Sragen-Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah meningkatkan giat patroli dialogis guna mangantisipasi aksi kejahatan di wilayah Kecamatan Kedawung. Kegiatan ini lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas,Kamis(13/6/2019)semalam.

Kegiatan patroli dialogis malam tersebut untuk berdialog dengan masyarakat dalam rangka tindakan preventif terhadap tindak kejahatan.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK. MH, MIK melalui Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menekankan bahwa giat patroli dialogis hendaknya lebih ditingkatkan, sebagai bagian dari bentuk peningkatan pelayanan Kepolisian pada warga masyarakat dengan hati yang ikhlas.

Diharapkan dengan kehadiran Polisi seperti ini dengan melaksanakan giat berpatroli dialogis Polsek Kedawung secara Preventif akan dapat meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya, sehingga Wilayah hukum Kedawung tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif”ujar Kapolsek.

Diakuinya, kegiatan yang dilakukan juga dengan sasaran utama mencegah premanisme dan kegiatan remaja yang di anggap negatif. “Agar tidak menimbulkan keresahan bagi warga,” terangnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menambahkan, tujuan patroli ini juga untuk mencegah dan mengantisipasi adanya preman. “Sebelum adanya keluhan dari masyarakat, maka kami cegah dengan cara patroli dan pendekatan,” jelas Kapolsek.

Disampaikan AKP Bambang Susilo, SH setiap hari dirinya juga selalu menekankan kepada anggota agar selalu aktif untuk terus melakukan sosialisasi tentang premanisme. “Dengan harapan wilayah Kecamatan Kedawung bebas dari tindakan kekerasan dan premanisme,” harapnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.