Thu. Jan 21st, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dialogis Dengan Warga, Patroli Polsek Plupuh Sragen Sosialisasikan Aplikasi Polisiku

1 min read

Sragen – Anggota Patroli Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah meningkatkan kegiatan patroli dialogis di siang hari guna menciptakan situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Plupuh Sragen yang aman dan Kondusif, Rabu (14/08/2019).

Seperti yang dilakukan Brigadir Firdaus bersama dengan rekannya dengan menggunakan sarana mobil dinas strada back bone menyusuri wilayah hukum Polsek Plupuh dengan sasaran patroli di antaranya obyek vital dan pemukiman dan yang rentan terjadi tindak pidana, kemudian berhenti sejenak di Kantor Balai Desa Sambirejo Kecamatan Plupuh Sragen.

Pada kesempatan tersebut anggota Polsek Plupuh menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang dijumpainya agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar.

Anggota juga mensosialisasikan Call center 110 dan Aplikasi Polisiku yang dapat di download melalui google play atau App store, aplikasi ini dapat melakukan pencatatan / perekaman setiap interaksi Polri dengan masyarakat, sehingga dimungkinkan pengendalian response kebutuhan masyarakat terhadap Polri.

“Apabila sampean butuh layanan Polri bersifat emergensi berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dll.) sampean dapat menghubungi Call center 110 dan Aplikasi Polisiku.” Ucap Brigadir Firdaus.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, menyatakan selalu menekankan kepada anggotanya terutama yang piket agar selalu melaksanakan patroli dan dilanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan patroli.

“Dengan melakukan Patroli dialogis diharapkan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat karena peran proaktif masyarakat dapat membantu tugas – tugas pelayanan polri semakin baik sehingga dipercaya masyarakat dan merasa nyaman dengan keberadaan polisi di lapangan”. Pungkasnya.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.