Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dialogis Dengan Warga, KSPKT Polsek Kedawung Sragen Ajak Aktif Untuk Menjaga Keamanan Lingkungan

1 min read

Sragen-Peran serta masyarakat terhadap upaya pemberantasan dan pencegahan segala bentuk tindakan kriminal dinilai sangat penting. Atas kondisi itulah, Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah rutin melaksanakan kegiatan Dialogis sambang warga di wilayah Kecamatan Kedawung. Khususnya, daerah rawan kriminalitas, Rabu(4/9/2019)semalam.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Secara bergilir. Kita mendatangi rumah rumah Warga untuk memberikan pengetahuan hukum secara singkat serta mensosialisasikan pentingnya peran Masyarakat untuk mencegah tindakan kriminalitas,” ujar Aiptu Karno saat memimpin patroli tersebut.

Seperti yang dilaksanakan Patroli Polsek Kedawung KSPKT Aiptu Karno dan Brigadir Ridho mendatangi warga di Dukuh Ngrombo Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen.

Secara bergantian, Aiptu Karno dan Bripka Ridho memberikan penjelasan kepada Warga untuk menumbuhkan kesadaran diri masing masing warga agar mau terlibat dalam upaya mencegah dan membasmi berbagai bentuk gangguan Kamtibmas di daerah masing-masing.

“Dengan pengetahuan yang sudah kita berikan, Warga diharapkan mampu untuk ikut serta menjaga Keamanan, ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka sendiri,” ujar Aiptu Karno.

Selain itu, Warga juga diharapkan mampu untuk menularkan pengetahuan hukum yang sudah kita berikan kepada warga lain di sekitar tempat tinggalnya sehingga warga lain juga secara sadar ikut serta menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

“Alhamdulilah, warga antusias menyambut serta mendengarkan penjelasan kita. Bahkan, tak jarang ada warga yang langsung menerapkannya di kehidupan sehari-hari,” tegas Aiptu Karno.

(kdw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.