Thu. Jan 21st, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dialogis Dengan Warga Kanit Binmas Polsek Kedawung Sragen Selipkan Pesan Kamtibmas

1 min read

Sragen-Dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Kanit Binmas Aiptu Bandri melaksanakan sambang patroli dialogis bertatap muka dengan warga masyarakat Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung  sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Sabtu(15/6/2019)semalam.

“Dengan adanya kegiatan sambang ini dapat diperoleh informasi lebih banyak dari warga masyarakat tentang situasi kamtibmas di suatu wilayah,”jelas Aiptu Bandri.

Dalam kesempatan ini Aiptu Bandri yang melaksanakan patroli selalu menghimbau kepada warga diharapkan agar mengantisipasi kerawanan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH membenarkan bahwa personilnya melaksanakan sambang patroli rutin dan memberikan himbauan kepada masyarakat, dengan harapan tetap tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kedawung.

Khususnya kepada pemuda, dihimbau agar lebih santun dan bijaksana menggunakan Medsos, hindari dan cegah ujaran kebencian yang mengarah kepada isu sara.

Penghinaan kepada kelompok tertentu atau pun perbuatan tidak menyenangkan, tidak mudah menshare atau membagi berita-berita hoak yang tidak jelas kebenarannya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menjelaskan, dengan adanya kegiatan sambang dan patroli malam hari diharapkan dapat mencegah tindak kriminalitas yang mengancam masyarakat.

“Serta dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif,”pungkas Kapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.