Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dialogis Dengan Pemilik Toko Emas Wakapolsek Gondang Sragen Sisipkan Himbauan Kamtibmas

1 min read

Sragen-Kebutuhan masyarakat untuk membeli barang berharga khususnya emas masih sangat tinggi, hal ini memicu terjadinya tindak pidana seperti Pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun Pencurian dengan kekerasan (Curas), terkait dengan hal tersebut Wakapolsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Ipda Santoso bersama anggota berupaya meningkatkan kewaspadaan dengan lebih intens patroli menyambangi toko emas untuk sampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik maupun pembeli, Jumat (28/06/2019).

Sebagai Wakapolsek otomatis harus bertanggung jawab mengendalikan anggotanya demi memelihara situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Gondang supaya selalu kondusif pada saat melaksanakan dinas, terkait tanggung jawab tersebut Wakapolsek memerintahkan anggotanya supaya lebih sering berpatroli pada pusat-pusat perbelanjaan / pertokoan.

Dalam sambang tersebut Ipda Santoso menyampaikan pesan kamtibmas terhadap pemilik toko dan penjaga toko agar senantiasa waspada dan awasi terhadap orang disekitar yang mencurigakan serta antisipasi adanya gendam atau hipnotis yang pura-pura membeli perhiasan emas yang pada akhirnya akan melaksanakan aksi pencurian.

Pemasangan CCTV ditoko emas sangat membantu mengawasi, melihat dan mengidentifikasi aktifitas masyarakat yang akan membeli ataupun menjual emas ataupun pelaku tindak kejahatan.

Dengan adanya patroli dan sambang ditoko emas diharapkan mampu menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Gondang dan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam kebutuhan akan emas.

(MKO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.