Sun. Mar 7th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

di Pos Pam Rest Area Masaran Sragen Kapolsek Plupuh Sragen Pantau Arus Balik Lebaran 2019

1 min read

Sragen – Kapolsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Sunarso, SH, MH, selaku Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2019 melakukan kontrol Pos Pam Pelayanan Rest Area Masaran Sragen sekaligus pantau arus lalu lintas arus balik lebaran, Senin (10/06/2019).

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Plupuh memeriksa buku mutasi dan uraian kejadian selama pengamanan serta pemeriksaan kehadiran anggota dan kesiapannya sekaligus memberikan arahan kepada petugas pengamanan agar benar – benar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, serta tetap waspada dan penuh kesiapsiagaan, jangan lengah dan peka terhadap perkembangan situasi di sekitar pos pengamanan.

Setelah melakukan pengecekan, Kapolsek Plupuh bersama petugas Pos pantau arus balik yang melintas didepan Pos dan bila ada kemacetan turun langsung melakukan pengaturan.

Kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya. Selain melakukan pengaturan petugas juga membantu penyeberangan dan menegur pengguna jalan yang tidak tertib, serta memantau perkembangan kepadatan arus lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus bila sewaktu-waktu terjadi kemacetan.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan Kamseltibcarlantas dan rasa aman nyaman terhadap masyarakat. Sehingga dengan kehadiran Polri disaat saat tertentu dapat mencegah terjadinya laka lantas dan dapat mengurai kemacetan serta betul-betul dirasakan oleh warga masyarakat yang mudik dengan aman dan nyaman. Sampai saat ini situasi aman dan terkendali dan kendaraan yang melintas depan Pos terpantau lancar.

Mr.Gemb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.