Sun. Feb 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dengan Bertatap Muka Langsung Dengan Warga Masyarakat, Cara Anggota Polsek Gemolong Sragen Berikan Himbauan Kamtibmas

2 min read

Sragen– Dalam rangka untuk menciptakan kedekatan diantara warga masyarakat dengan Polri sekaligus memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Gemolong seluruh jajaran Polsek Gemolong Polres Sragen secara rutin selalu meningkatkan kegiatan patroli dan dialogis dengan warga, agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dengan selalu hadir Polri di tengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota SPK Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Suyitno yang pada sore hari Sabtu (15/6/2019) melaksanakan patroli wilayah sekaligus tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya karena dengan meningkatkan kewaspadaan akan sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusifitas.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat akan dapat terwujud apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan masing masing,” kata Brigadir Suyitno.

Ia juga menjelaskan bahwasannya pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Gemolong Polres Sragen relatif cukup aman dan kondusif, tetapi kita tidak boleh terlena dengan hal tersebut dan kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan guna untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme serta segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas, supaya dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Gemolong Polres Sragen, apabila menemukan dan mengetahui adanya hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas supaya dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin,” pesan Brigadir Siyitno.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Gemolong Polres Sragen AKP I Ketut Putra, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan adanya rutinitas kegiatan patroli di seluruh wilayah Kecamatan Gemolong khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan, kegiatan ini sebagi bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

“Dalam pelaksanaan dan kegiatan patroli, petugas juga tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas serta tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif didalam menjaga keamanan disekitar lingkungan pasca pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini,” terang AKP I Ketut Putra, S.H.

“Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Gemolong tersebut sebagai sarana preventif untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, dan kegiatan patroli tersebut dilakukan tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Polsek Gemolong masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas,” pungkas AKP Ketut Putra, S.H.

Yudha Gemolong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.