Tue. Jan 26th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dekat Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Gesi Sragen Ikut Nyadran Desa

2 min read

Sragen-Tradisi nyadran di Desa/Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen sudah berlangsung turun temurun sejak lama, tradisi tersebut masih dilaksanakan masyarakat Desa Gesi sebagai rasa wujud syukur terhadap Allah SWT dan juga sebagai warisan nenek moyang dalam kehidupan masyarakat tradisional jawa pada khususnya, Rabu (18/9/2019).

Tradisi Nyadran Desa Gesi di laksanakan di tempat pemakaman umum Desa Gesi, kebiasaan nyadran membaca surat Yasin, dzikir, tahlil dan do’a dipimpin tokoh masyarakat setempat, disampaikan oleh warga masyarakat kepada ahli kubur, hanya untuk memohon bagi arwah diterima amal kebaikannya, dijauhkan dari mala petaka dan semoga dilimpahkan rezki.

Bhabinkamtibmas Desa Gesi Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Agus Tri Widiatmoko, menghadiri kegiatan nyadran warga masyarakat dan ikut menikmati hidangan yang telah disediakan oleh masyarakat Desa Gesi.

Dalam kesempatan ini Brigadir Agus tidak lupa menyampaikan pesan pesan kamtibmas dalam kaitan nya isu HOAX, SARA, ujaran kebencian dan maraknya minuman keras, saat ini banyak sekali berita-berita hoax yang sangat mudah kita temukan di media online. Hoax merupakan ketidak benaran suatu informasi yang beredar di masyarakat, baik melalu sosial media ataupun secara langsung.

Berbicara mengenai Hoax, di era saat ini, sebagian besar masyarakat masih banyak yang mempercayai beredarnya berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Selain itu, berita hoax juga dapat mengakibatkan mudah tersulutnya emosi masyarakat, dapat merugikan siapa pun. Di akhir pesan kamtibmas Brigadir Agus juga berpesan hindari minuman keras ataupun minuman oplosan yang marak beredar di masyarakat dan berani katakan haram pada narkoba, judi, miras.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH di tengah kesibukannya menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmasnya yang melaksanakan pemantauan dan pengamanan serta bersinergi dengan Linmas Desa Gesi dalam melaksanakan pengamanan kegiatan tradisi tahunan di TPU yang berada wilayah binaannya agar berjalan lancar aman dan kondusif.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.