Mon. Jan 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Dalam Rangka Polisi Sahabat Anak, Mapolsek Sambungmacan Sragen, Kedatangan Anak-anak TK Pertiwi

1 min read

Sragen – Mapolsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah, menerima kunjung anak-anak TK Pertiwi I Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen, Jumat (13/09/2019)

Mapolsek Sambungmacan Sragen pagi tadi , kedatangan anak-anak TK Pertiwi I Dukuh Banaran Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan Sragen, kedatangan anak-anak TK yang didampingi Guru pengajar, ke mapolsek Sambungmacan disambut baik oleh Kapolsek dan anggota.

Dalam kegiatanya anak-anak ini diperkenalkan tentang tugas-tugas Polri, dan diberi pemahaman tentang tatatertib berlalulintas, di samping itu anak anak di ajak untuk berkeliling ruangan dan mako polsek Sambungmacan, bersama Kapolsek dan anggota,  anak anak ini bernyanyi bersama, suasana sangat riang tat kala Kanit Sabhara Aiptu H. Arif memimpin bernyanyi di depan anak-anak sambil bertepuk tangan.

Kegiatan ini memang sudah menjadi program tetap dan akan rutin dilaksanakan, selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin, sehingga anak-anak  mengetahui tugas-tugas Polisi dan diharapkan  rasa takut anak pada Polisi akan hilang.

Tujuan dari kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak kepada Polisi serta memberikan pengenalan terhadap anak-anak tentang cara kinerja Polisi, yang terpenting menanamkan disiplin sejak dini kepada anak-anak dan agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi.

Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo SH, mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK, menambahkan kegiatan ini mendidik anak-anak usia dini, untuk disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab, diharapkan kelak anak-anak ini akan menjadi individu yang patuh dan taat pada peraturan, tambah kapolsek

(sdnsbm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.