Sat. Jan 23rd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Ciptakan Suasana Kondusif Polsek Kedawung Sragen Dialogis Dengan Warga Saat Lakukan Patroli Malam

2 min read

Sragen-Membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sama hal menambah kekuatan dalam mewujudkan situasi yang damai tentram bagi langkah Kepolisian Sektor Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Anjangsana ke rumah warga saat berpatroli tentunya banyak hal yang bermanfaat bagi semua pihak untuk saling memberikan berbagai informasi. Berbagai informasi harus tersampaikan dengan baik kepada warga masyarakat agar sedini mungkin, masuknya isu bohong dan paham yang merusak tatanan kerukunan yang sudah baik bisa diantisipasi.

Seperti yang dilakukan oleh KSPKT Polsek Kedawung Aiptu Joko Santoso, SH bersama anggota ketika berpatroli bersama di Dukuh Sepandan Desa Karangpelem Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Rabu(18/9/2019)semalam.

Menyempatkan patroli dialogis dengan warga di warung lesehan, berbagai hal jadi sebuah pembahasan baik seputaran himbahuan kamtibmas, isu radikalisme serta tak lupa wajib lapor bila ada tamu atau orang luar daerah kepada ketua RT.

“Dengan komunikasi yang berkesinambungan dengan warga pihak kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang terkini” ujar Aiptu Joko Santoso, SH.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan pelaksanaan patroli dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai perkembangan situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

“Dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kedawung, Polisi tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak,” jelas AKP Bambang.

Lanjutnya lagi, dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram. Serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

AKP Bambang Susilo, SH membenarkan bahwasanya semua kegiatan petugas patroli mobiling di lapangan guna memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Karena hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan.

“Serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Kedawung”pungkasnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.