Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Cetak Karakter Dan Disiplin Siswa-Siswi, Personil Polsek Gemolong Sragen Latih PBB

1 min read

Sragen- Untuk mencetak karakter serta memupuk kedisiplinan, Anggota Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda M. Samsaini memberikan materi wawasan kebangsaan dalam wujud memupuk rasa disiplin melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa-siswi tahun ajaran baru 2018/2019 di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sakti Gemolong bertempat di Lapangan (SMK) Sakti Gemolong Kab. Sragen., Kamis (12/9/2019).

“Materi tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan siswa-siswi” terang Aipda M.  Samsaini.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Gemolong AKP I ketut Putra, S.H. menyampaikan bahwa dalam pelatihan ini ditunjukan adanya sikap persatuan dan saling menghormati antar pribadi pelajar yang berbeda asal. Ini yang menjadi titik penekanan dalam pelatihan dimateri wawasan berkebangsaan. Di sisi lain pembinaan kedisiplinan melalui peraturan Baris-berbaris (PBB), diharapkan siswa-siswi memiliki pribadi yang disiplin dan menjadi penerus bangsa yang bertanggung jawab.
Pembinaan kedisiplinan dalam peraturan baris-berbaris yang salah satunya wujud latihan fisik yang diperlukan, guna menanamkan disiplin, menguatkan dan mempertebal semangat kebangsaan,
Hal itulah yang mendasari dilakukannya latihan peraturan baris berbaris (PBB) pada siswa-siswi sehingga tumbuh rasa patriotisme dan sikap rela berkorban demi kesetiakawanan dan persatuan bangsa.”terang Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra, S.H.

Aipda Muh Samsaini menambahkan bahwa Latihan PBB juga dapat membentuk jasmani yang tegap dan jiwa korsa yang solid. Dengan latihan ini diharapkan peserta mempunyai jiwa disiplin dan rasa cinta tanah air yang tinggi.”ungkap Aipda Muh Samsaini.

Yudha gemolong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.