Mon. Jan 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Brigadir Rohmad Nuryain Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Sragen Patroli Malam Dialogis Dengan Warga Di Desa Binaan Berikan Pesan Kamtibmas

2 min read

Sragen-Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Rohmad Nuryain selalu aktif sambang warga di Desa binaannya.

Kegiatan ini adalah rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Kecamatan Kedawung Brigadir Rohmad Nuryain menemui warga masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas, selain untuk lebih dekat dengan warga masyarakatnya juga kegiatan ini untuk menjaga kondisi kamtibmas di desa agar tetap kondusif, Rabu(18/9/2019)semalam.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan juga kerja sama dengan perangkat desa guna wujudkan kamtibmas aman dan kondusif,”jelas Brigadir Rohmad.

Sementara itu Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan bahwa dengan meningkatkan sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Dengan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas di desanya.

“Mari kita jaga dan ciptakan situasi yang nyaman, aman dan kondusif di lingkungan Desa kita dan jangan mudah percaya serta menyebarkan isu atau berita yang belum tentu kebenaran dan sumbernya, lebih baik bertanya atau konfirmasi kepada pihak Kepolisian ataupun pihak terkait agar informasi yang didapatkan tersebut benar dan terpercaya,” pesan Kapolsek.

Warga juga di harapkan bekerja sama dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek, apabila ada permasalahan sosial yang terjadi pada warga yang bisa menimbulkan pertikaian dapat di atasi dan di mediasi oleh Bhabinkamtibmas di Polsek Kedawung.

“Jangan sampai permasalahan sosial yang terjadi di warga nanti dapat menimbulkan gesekan gesekan antar warga yang menjadikan gangguan kamtibmas lebih besar,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar warga tetap waspada kepada pendatang atau orang yang tidak di kenal di lingkungan mereka (tempat kos kosan), untuk di data di RT maupun RW setempat tentang identitas mereka untuk menghindari timbulnya bahaya faham radikalisme maupun terorisme dan juga meminimalisir peredaran Narkoba.

“Ini merupakan harapan warga dalam membangun komunikasi atau silaturahmi yang baik dan harmonis sehingga terciptanya situasi yang nyaman, aman dan kondusif,” tandasnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.