Tue. Jun 30th, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Blue LIght Patrol (BLP) Polsek Jenar Polres Sragen Sambangi Puskesmas Jenar

2 min read

Sragen- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kecamatan Jenar, anggota Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari. Patroli malam hari yang diawaki Kanit Sabhara Aiptu Joko Sriyanto bersama bhabinkamtibmas Bripka Hariyanto melaksanakan sambang di Puskesmas Jenar yang beralamat di dukuh Parangharjo Desa Dawung Kecamatan Jenar, Sragen, Senin (29/06/2020).

Untuk memastikan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Jenar tetap aman dan kondusif, Kapolsek Iptu Suparjono, S.H memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kegiatan Patroli terutama saat malam hari. Hal itu ditindaklanjuti oleh Kanit Sabhara Aiptu Joko Sriyanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hariyanto dengan Berpatroli menggunaka kendaraan yang dilengkapi dengan Lampu Rotator berwarna biru bhas mobil Patroli Polisi yang disebut Blue Light Patrol (BLP).

Penggunaan BLP yang menyala sangat terang itu bertujuan agar masyarakat tahu bahwa Polisi sedang melaksanakan Patroli, sehingga dapat melaksanakan aktifitas dengan tenang. hal itu juga berdampak pula kepada orang-orang yang akan melakukan kejahatan, mengetahui Polisi sedang berpatroli sehingga membatalkan niat untuk berbuat jahat.

Kali ini BLP Polsek Jenar melaksanakan sambang di Puskesmas Jenar di Dukuh Parangharjo Desa Dawung Kecamatan Jenar, Sragen.

“Ya, ini merupakan perintah pimpinan untuk melaksanakan Blue Light Patrol dan menyambangi obyek vital yang berada diwilayah jenar”, Ucap Aiptu Joko.

Ditempat terpisah Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.IK, M.H, M.IK melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H menyampaikan bahwa upaya Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat salah satunya dengan meningkatkan kegiatan BLP saat malam hari.

“Malam hari relatif lebih rawan tindak pidana, karena saat malam situasi sepi, kita tingkatkan giat BLP untuk mengantisipasi kerawanan terebut”, Tukas Iptu Suparjono.

(Alha Zld)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.