Thu. Apr 15th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Bimbingan Manasik Haji Di Hadiri Dan Di Buka Kasihumas Polsek Sukodono Sragen

2 min read

Sragen- Kasihumas Polsek Sukodono Polres Polda JawaTengah “Aiptu Sarono Widodo menghadiri dan membuka Bimbingan Manasik Haji di gedung IPHi di dukuh Harjosari desa Majenang kecamatan Sukodono kabupaten Sragen Senin(17/02/2019).

Pada hari Senin tgl 17 Juni 2019 pukul.09.00  sampai dengan pukul 11.30 Wib di IPHI di dukuh Majenang Kecamatan Sukodono, Kabupsten Sragen telah di laksanakan giat Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kelompok Pada KUA Kec.Gesi, Kec.Tangen, Kec.Sukodono, dan Kec.Mondokan Tahun 1440 H / 2019 M.

Hadir dalam giat sbb :
1. Muspika Sukodono atau yang mewakili  Aiptu Sarono  mewakili Kapolsek Sukodono ,Serda Heryawan Mewakili Danramil Sukodono, Sugiman S.Ag Kepala KUA Kec.Sukodono Jamaah Calon Haji 68 orang.

“Sambutan – Sambutan :
Aiptu Sarono Kasihumas Polsek Sukodono  Polres Sragen Mewakili Muspika Sukodono Sragen.

Kami menyampaikan permohonan maaf karena jajaran Muspika tidak bisa hadir karena sesuatu hal yag tidak bisa di tinggalkan khususnya Bapak Kapolsek Sukodono Polres Sragen mohon ijin tidak bisa menghadiri giat ini.

Kami berharap semoga seluruh peserta calon haji agar benar – benar secara seksama dalam mengikuti bimbingan manasik haji, agar memudahkan dalam pelaksanaan Haji kedepannya.

Untuk Calon Haji yang hadir pada kegiatan ini, kami berpesan selama berada di tanah suci agar menjaga nama baik negara Indonesia.

Kita mendoakan semoga jamaah calon haji keseluruhan dapat mengikuti haji tanpa gangguan apapun dan diberi kesehatan hingga selesai pelaksanaan Haji serta menjadi Haji yang Mabrur.

Sugiman S.Ag Kepala KUA Kecamatan Sukodono.
Manasik haji adalah suatu bentuk latihan dalam menunaikan ibadah haji yang terdiri dari teori – teori dan praktik.

Manasik haji bertujuan untuk melatih diri agar mengetahui apa saja yang harus dilakukan selama menunaikan ibadah di tanah suci, sehingga saat menunaikan ibadah haji tidak lagi merasa kebingungan atas tata cara pelaksanaannya.

Calon jamaah haji bisa memahami rangkaian ibadah haji yang akan dijalaninya.
Semua jamaah wajib untuk mengikuti bimbingan yang akan di adakan, Manasik haji tingkat kecamatan dilaksanakan mulai Senin 17 Juni sampai 22 Juni 2019

Di IPHI Sukodono ini terdiri dari 4 Kecamatan, yakni Kec.Gesi, Kec.Tangen, Kec.Sukodono, dan Kec.Mondoann secara keseluruhan terdapat 68 jamaah calon haji.

Giat mendapatkan pengamanan 4 personil Polsek Sukodono di bawah kendali KanitPatroli ” Aiptu Sugeng Rahmadi.
Giat selesai dalam keadaan aman, lancar dan kejadian menonjol nihil.

(Jagat Putra Banyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.