Sat. Mar 6th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Bhayangkari Polsek Mondokan Sragen Melaksanakan Arisan & Halal Bihalal Mengundang Ustadz Paiman ST

2 min read

Sragen-Seperti biasa setiap bulan minggu ke II Persatuan Ikatan Bhayangkari Ranting Mondokan Polsek Mondokan Polres Sragen Polda Jawa Tengah mengadakan pertemuan rutin Bhayangkari dan kali ini Pertemuan Bhayangkari dilanjutkan Halal Bihalal bersama anggota koramil dan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Mondokan yang dihadiri seluruh anggota Bhayangkari, Minggu (16/06/2019).

Pertemuan dan Halal Bihalal tersebut diadakan untuk mempererat tali silahturahim antar istri anggota Polri dan juga untuk menyampailan informasi mengenai perkembangan situasi tugas Polri yang kedepan semakin berat, acara pertemuan diakhiri dengan halal bihalal.

Ketua Bhayangkari Ranting Mondokan Ny.Ndari Sudira yang memimpin kegiatan tersebut menekankan kepada Bhayangkari yang hadir, “Agar anggota benar-benar memperhatikan para suaminya sehingga tugasnya tidak terganggu apabila ada permasalahan jangan dipendam sendiri tetapi minta solusi kepada Bhayangkari lainnya atau langsung kepada Ketua Ranting.” Tutur Ny. Ndari Sudira

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Mondokan AKP Sudira SH menyampaikan kepada seluruh bhayangkari agar tetap menjaga penampilan yang sederhana namun tetap beretika, dalam pergaulan dengan masyarakat agar tetap dijaga, saling peduli antar sesama saling mensuport dan memberikan motifasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan mewanti-wanti anggota untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Saat mengikuti halal bihalal para Peserta Halal bihalal termasuk Bhayangkari di beri tausiah dari Ustadz Paiman ST dalam tausyiahnya mrnyampaikan bahwa
a. Jika manusia melakukan kesalahan diharapkan untuk sesegera mungkin untuk meminta maaf baik kepada sesama manusia dan Allah SWT
b. Alangkah Indahnya jika Hakekat Halal Bihalal ini di Implementasikan di kehidupan kita sehari hari seperti di lingkungan Keluarga, Kntr dan Masyarakat.
c. Ada tiga Golongan yang tidak mau di salahkan antara lain sebagai berikut antara lain :
1. Orang Tua
2. Pejabat
3. Orang Kaya
d. Kita diajarkan oleh Allah SWT untuk beribadah kepada Allah SWT dan menjalin hubungan yg Harmonis antar sesama Manusia, serta melaksanakan semua Perintah Nya dan menjauhi larangan Nya.
e. Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kab. Sragen yang telah mengeluarkan Perda No.03 Tahun 2018 tentang Miras, dikarenakan Miras adalah sumber dari permasalahan dan sangat merugikan masyarakat banyak.
f. Harta dan Tahta serta Wanita belum menjadi Jaminan bagi Manusia untuk Bahagia jika kita tidak bisa bersyukur dan ber taqwa kepada Allah SWT.

(Kusmin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.