Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Sragen Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga

1 min read

Sragen-Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Joko Sutarno menghadiri Mini Lokakarya Kampung Keluarga Berencana, diruang pertemuan Balaidesa Gondang binaannya, Rabu (19/06/2019).

Mini lokakarya yang terselenggara dan diprakarsai oleh team penggerak PKK Kecamatan bekerja sama dengan ibu-ibu Kader Pos Yandu, dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Gondang Ibu Catur Sarjanto, Ketua PLKB Drs. Sarju Wibowo dan pengurus Darma Wanita Desa Gondang serta warga masyarakat desa Gondang sekitar 50 orang.

Ketua Tim Penggerak PPK dalam sambutannya mengharap supaya para ibu lebih ketat mengawasi pergaulan anak, baik dilingkungan rumah maupun luar rumah, kalau anak melakukan kesalahan harap dinasehati dengan sabar, jangan dibentak-bentak, apalagi sampai dipukul, karena itu tidak menyelesaikan masalah, namun justru malah menambah masalah, dan itu melanggar termasuk perbuatan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Sementara dihadapan para peserta yang hadir, mewakili Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandianto, dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Bripka Joko Sutarno mensosialisasikan Undang-Undang Perlindungan Anak berikut sanksi hukum /pidana bagi yang melanggar.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengharap kepada ibu-ibu supaya lebih bijaksana menggunakan Hand Phone (HP) saat bermedia sosial.
Jangan sembarang mengeshare berita yang belum tentu kebenarannya alias Hoax, karena bisa orang yang mengeshare berita hoax bisa diancam dengan hukuman pidana kurungan, sesuai Undang-Undang IT yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

(MKO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.