Tue. Jan 19th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Bhabinkamtibmas Polsek Gesi Sragen Antar Warga Sakit ke Puskesmas Gesi

1 min read

Sragen-Bhabinkamtibmas Desa Gesi Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Agus Tri Widiatmoko memberikan bantuan kepada warga yang mengalami sakit dengan mengantarnya hingga ke Puskesmas Gesi, Senin (12/8/2019).

Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK mengatakan berawal saat anggota melaksanakan sambang rutin di wilayah Desa binaan, saat melintas di dukuh Kopen Desa Gesi mendapatkan informasi ada warga yang sedang sakit dan akan dibawa ke Puskesmas Gesi namun tidak ada kendaraan untuk transportasi.

“Bhabinkamtibmas kemudian mengontrak patroli untuk mendatangi rumah warga tersebut kemudian petugas memberikan bantuan untuk mengantarnya,” kata Kapolsek.

Warga tersebut diketahui bernama Sumarni (50) beralamat di Dukuh Kopen Desa Gesi. Dengan bantuan petugas patroli akhirnya Sumarni bisa sampai di puskesmas untuk berobat akibat sakitnya.

Kapolsek menambahkan, tindakan yang dilakukan anggota polsek merupakan wujud pelayanan prima terhadap masyarakat. Selain itu merupakan bentuk respon yang baik saat menjumpai berbagai hal ketika berpatroli.

Sementara itu, Bagus keluarga dari Sumarni yang mengantar berobat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polisi. Diketahui Sumarni menderita sakit stroke dan rutin berobat ke puskesmas. Namun karena kesulitan berjalan biasanya dia yang memapah dan menggunakan kendaraan umum hingga ke puskesmas.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.