Sat. Jan 23rd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Bhabinkamtibmas Desa Karanganom Polsek Sukodono Polres Sragen Menghadiri Kegiatan Rembug Stunting, Replikasi Inovasi Desa dan Musyawarah  Desa ( Musdes) dan sosialisasi penyusunan RKPDES tahun anggaran 2020

2 min read

Sragen – Dalam rangka Menghadiri Kegiatan Rembug Stunting, Replikasi Inovasi Desa dan Musyawarah  Desa ( Musdes) dan sosialisasi penyusunan RKPDES tahun anggaran 2020 Bripka Rasmo Bhabinkamtibmas Desa Karanganom Polsek Sukodono Polres Sragen, Polda Jateng, menghadiri kegiatan tersebut, Selasa (17/09/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 September 2019 pukul 08.30 wib s/d 11.30 Wib bertempat di balai Desa Karanganom telah dilaksanakan Rembug Stunting, Replikasi Inovasi Desa dan Musyawarah  Desa ( Musdes) dan sosialisasi penyusunan RKPDES tahun anggaran 2020 .

Hadir dalam kegiatan tersebut Puji (Pendamping Desa), Sriyatno (Carik Desa newung) Bhabinkamtibmas Desa Karanganom Bripka rasmo, Babinsa Desa Karanganom Sertu Anto, Dwi (Ketua Bpd), Bidan desa karanganom  Erta k.s.Amd. Keb., Anggota LP2MD, Perangkat desa karanganom, Ketua Rt sedesa karanganom, PJ Kepala desa Priyanto Selamat. S, Sos. M.M.

Dalam kesempatannya puji pendamping desa Karanganom menyampaikan tentang inovasi desa yang telah diputuskan di kecamatan Gesi seperti membeli alat pertanian (mesin kombi/mesin pemotong padi dan lain lain), dalam hal ini desa Karanganom mengutamakan pembangunan jalan dan talut, Setiap RT harus mempunyai usulan  dalam pembangunan desa dan diserahkan kepada bayan lalu di putuskan sekala prioritas dan di serahkan ke desa, Semua kegiatan desa tentang pembangunan desa harus di masukan ke RAPBDes.selain pembangunan infrastuktur di tahun 2020 desa harus melaksanakan pembangunan Stunting atau Peningkatan gizi terhadap balita untuk mengatisipasi pertumbuhan anak yang abnormal) adapun kegiatannya berupa pembangunan fisik masyarakat dan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan-pelatihan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K,MH.I.K melalui Bripka Rasmo berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat Desa Karanganom untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Karanganom agar tetap guyup rukun, beda pilihan jangan dijadikan sebuah perpecahan, ingat pesan Bupai Sragen “Pilkades sak perlune guyup rukun sak lawase” selain itu juga harus mendukung penuh apa yang telah menjadi program desa. kata Bripka Rasmo. kan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.