Sun. May 2nd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Bersinergi Dengan Damkar Kabupaten Sragen Bhabinkamtibmas Polsek Tanon Padamkan Rumah Yang Terbakar

2 min read

Sragen- Bhabinkamtibmas Polsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Wawan Fitriono mendatangi TKP rumah terbakar di Dukuh Bangle Rt.09 Desa Tanon Kecamatan Tanon, Jum’at(28/06/2019).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar rumah yang terbakar yang diketahui milik bapak Sutanto 42 tahun di Dukuh Bangle Rt.09 Desa Tanon Kecamatan tanon, Bhabinkamtibmas Brigadir Wawan Fitriono bersinergi dengan Damkar Kabupaten Sragen serta penduduk sekitar rumah yang terbakar pada hari Kamis(27/06/2019) jam 20.30 wib.

Rumah kosong berukuran 8 x 12 m yang terbuat dari tembok dan kayu kepunyaan bapak Sutanto di Dukuh Bangle yang terbakar habis beikut isi rumahnya.
Musibah kebakaran yang menimpa bapak Sutanto yang terjadi jam 20.30 wib bisa dipadamkan berkat kerja sama Bhabinkamtibmas,masyarakat sekitar dan Mobil Damkar 3 unit dari Kabupaten Sragen dan berhasil di padamkan jam 23.00 wib.

Sesuai keteangan saksi bapak Suryanto 55 tahun bahwa rumah tersebut ditinggal pergi pemiliknya kerumah saudara untuk menjenput anak korban, setelah beberapa saat saksi melihat ada kepulan asap dari dalam rumah korban.
Kemudian saksi menghubungi warga sekitar dan perangkat Desa Tanon untuk melapor ke Muspika dan petugas Damkar Kabupaten Sragen.

Dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa namun rumah beserta isinya antara lain, satu unit Sepeda motor,2 unit sepeda angin,2 unit mesin Diesel penyedot air,mesin potong rumput,kulkas serta uang tunai Rp.4,9 juta dengan total kerugian Rp.53.000.000(lima puluh tiga juta rupiah).

Dalam kesempatan ini Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan,S.I.K,MH M.I.K melalui Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto, SH.MH dan Bhabinkamtibmas Brigadir Wawan Fitreono menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Tanon agar meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini sedang musim kemarau,apabila meninggalkan rumah agar semua sumber api dimatikan dan titipkan kepada tetangga terdekat.

Dari hasil olah TKP diperkirakan penyebab kebakaran adalah konsleting listrik.

Diakhir giat pemadaman musibah kebakaran ini Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto,SH.MH menghimbau agar warga tidak menyimpan jerami terlalu dekat dengan rumah,kalau perlu ditumpuk diladang saja agar warga terhindar dari musubah kebakaran.

(Sam Tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.