Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Bersihkan Lapangan, Polsek Plupuh Sragen Kerja Bakti Bersama Murid SDN 1 Sambirejo

1 min read

Sragen – Sejumlah anggota Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di Lapangan Widoro Sakti Desa Sambirejo Kecamatan Plupuh Sragen. Kerja bakti dilaksanakan bersama Murid SD Negeri 1 Sambirejo, Jumat (16/08/2019).

Dalam kerja bakti, anggota Polsek Plupuh dipimpin langsung oleh Waka Polsek Plupuh Iptu Suwarso bersama murid SDN 1 Sambirejo membahu membersihkan sampah botol bekas dan bekas kantong plastik di sekitar lapangan widoro sakti desa Sambirejo. Setelah sampah bekas dikumpulkan selanjutnya dibuang dan dibakar di lokasi pembuangan sampah.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, mengatakan bahwa pihaknya memiliki program lingkungan bersih dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan. Dalam pelaksanaan kali ini dilakukan untuk membersihkan lapangan widoro sakti desa Sambirejo.

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan murid SDN 1 Sambirejo guna menciptakan gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya. Sasaran kegiatan kerja bakti tersebut yaitu merapikan lapangan serta membersihkan sampah berserakan karena lokasi tersebut habis digunakan kegiatan perkemahan. 

“Tujuannya agar lingkungan menjadi bersih dan kelihatan indah serta mencegah bibit penyakit yang mungkin timbul dari lingkungan yang kotor serta dipenuhi sampah,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain terkait kebersihan rencananya di lapangan tersebut akan digunakan sebagai tempat upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 74. Kerja bakti yang dilakukan sekaligus menyiapkan lokasi agar siap dilaksanakan pada jadwal yang telah ditentukan, pungkas Kapolsek.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.