Sun. Apr 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Berniat Nyuri, Pelaku Keburu Kepergok Warga, Diamankan Ke Polsek Gemolong Sragen

2 min read

Sragen –  Nasib apes menimpa pencuri barang bawaan dalam bagai motor. Pasalnya ia kemudian keburu di pergoki warga, saat akan membongkar bagasi sepeda motor korbannya dan di serahkan Polisi.

Pelaku percobaan pencurian itu bernama Samidi (29) warga Dukuh Cepoko Boyolali, diamankan warga dan di serahkan ke Mapolsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Selasa (25/06/2019).

 

Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen menguraikan, pelaku Samidi di pergoki warga bernama Agung Leksono saat mengutak atik sepeda motor Honda Supra milik korban Senen Edy Wiyono warga Godegan Kelurahan Kragilan kecamatan Gemolong Sragen.

 

Peristiwa terjadi Senin (24/06) pukul 11.35 Wib, di pinggiran jalan Dukuh Godegan.

 

“Saat di tanya oleh saksi Agung, korban malah melarikan diri, namun berhasil di tahan Agung dengan mengambil kunci sepeda motor yang akan di pergunakan pelaku Samidi untuk melarikan diri, “ ujar Kapolsek.

 

Keduanya kemudian terlibat perebutan kunci sepeda motor. Agung kemudian meneriaki pelaku yang akan membongkar sepeda motor korbannya, yang kala itu langsung di kerumuni banyak warga.

 

Dihadapan warga, pelaku Samidi kemudian mengakui perbuatannya, akan membongkar bagasi sepeda motor korbannya, untuk mengambil barang yang di bawa korbannya di dalam bagasi motor.

 

Atas kejadian itu, pelaku kemudian di serahkan warga ke Polsek Gemolong. Dari data yang dihimpun, ternyata pelaku adalah seorang residivis, dan sudah dua kali menjalani hukuman  dalam kasus pencurian.

 

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barangbukti milik pelaku berupa sepeda motor Honda Beat warna biru putih bernomor polisi AD-2070-HW, dan menahan pelaku dengan tuduhan melakukan percobaan pencurian.

 

“ Saat ini pelaku di tahan di mapolsek gemolong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dalam perkara percobaan pencurian, “ terang AKP I Ketut Putra.

 

(ttk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.