Sat. Mar 6th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Berikan Rasa Aman Polsek Kedawung Sragen Pam Giat Masyarakat

2 min read

Sragen-Anggota Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Subroto, SH bersama 2 anggota berikan pelayanan Kepolisian kepada warga yang mengadakan kegiatan pesta pernikahan yang dimeriahkan dengan hiburan Campursari di Dukuh Jenggrik Desa Jenggrik Kecamatan Kedawung dengan mengamankannya hingga selesainya acara, Rabu(12/6/2019)semalam.

Untuk mencegah perkelahian serta penyakit masyarakat berupa miras dalam hiburan campursari Aiptu Subroto, SH bersama-sama unit patroli tidak akan ragu untuk memberikan tindakan tegas.

“Kehadiran kami sebagai upaya pencegahan adanya miras dan perkelahian di tempat digelarnya hiburan campursari,”ujar Aiptu Subroto, SH.

Kehadiran kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atau tamu saat menghadiri hajatan, karena di sinyalir selama ini banyak giat masyarakat atau hajatan dengan hiburan campursari sering terjadi tawuran atau perkelahian sehingga mengundang kerawanan yang bisa menimbulkan potensi konflik sosial.

“kami tidak hanya saat melaksanakan patroli,tapi saat melakukan pengamanan kami tetap bersinergi untuk memberikan rasa aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kedawung”terang Aiptu Subroto, SH.

Selain untuk memberikan pengamanan kami juga memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada, jaga kerukunan jangan sampai terpecah belah dengan kabar HOAX yang berisi hasutan atau fitnah dan adu domba.

“mohon jaga kerukunan dan tingkatkan pamswakarsa dengan meningkatkan ronda malam”ujarnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, pengamanan dilakukan guna mencegah terjadinya pertikaian warga saat menikmati hiburan musik. Terlebih, kegiatan tersebut turut mengundang hadirnya penonton yang bukan tamu undangan, sehingga perlu dilakukan pengamanan.

“Penonton yang rata-rata didominasi para kawula muda sehingga rentan penyalah gunaan miras maupun perkelahian. Untuk mencegah hal tersebut dilakukan pemantauan dan pengawasan serta melalui MC menghimbau untuk tidak mengkunsumsi Miras dan sejenisnya, mengingat hal tersebut dapat memicu terjadinya perkelahian/tawuran,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya, pengamanan dilaksanakan dengan dibantu Linmas untuk menjaga tempat parkir sehingga seluruh rangkaian hajatan dapat berjalan kondusif, aman, dan terkendali.

“Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap seluruh kegiatan masyarakat baik diminta maupun tidak serta Bhabinkamtibmas di tiap Desa akan selalu hadir dan melekat di Desa binaannya masing-masing,” pungkasnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.