Tue. Jan 26th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Berikan Kenyamanan Kepada Jamaah, Anggota Polsek Plupuh Sragen Pam Sholat Idul Adha

1 min read

Sragen – Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah lakukan pengamanan Sholat Idul Adha 1440 H yang dipimpin oleh Waka Polsek Plupuh Iptu Suwarso di wilayah Kecamatan Plupuh Sragen, Minggu (11/08/2019).

Sejak pukul 05.30 Wib, warga sudah mulai berdatangan dari berbagai arah. Sholat Idul Adha sendiri dimulai pada pukul 07.00 Wib.

Tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Kecamatan Plupuh diantaranya Balai Desa Karanganyar, Masjid Al Mutaqin Desa Dari, Masjid Al Hidayah Desa Sambirejo, Halaman Huler H. Sukidi Desa Plupuh, Masjid Nur Jannah Desa Somomorodukuh dan beberapa masjid di Plupuh. 

Sholat Idul Adha di Halaman Huler H. Sukidi Desa Plupuh dengan Imam dan Khatib oleh H. Sukidi Dalam khotbahnya menyampaikan Sholat Idul Adha tahun ini mari kita jadikan momentum menguatkan keimanan kita kepada Allah. Nabi terdahulu tidak terlepas dari cobaan seperti kita.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini jajaran personil Polsek Plupuh melaksanakan pengamanan di semua lokasi yang digunakan untuk ibadah sholat. Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil Polsek Plupuh dengan berpakaian dinas.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, mengatakan tujuan giat pengamanan yang dilakukan jajarannya untuk menjaga keamanan sehingga umat muslim dapat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha secara khusyuk, aman dan nyaman. 

Dalam pengamanan itu, personil juga membantu menyeberangkan para jamaah yang menuju ke lokasi pelaksanaan sholat guna mencegah terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas, imbuh Kapolsek Plupuh AKP Sunarso.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.