Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Berikan Himbauan Kamtibmas, Polsek Kedawung Sragen Saat Lakukan Pam Di Hajatan Warga Pengkok

2 min read

Sragen-Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah memberikan himbauan kamtibmas kepada warga ketika menghadiri acara hajatan masyarakat di Dukuh Pengkok Desa Pengkok Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Sabtu(31/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Reskrim Aiptu Prayogo yang memimpin patroli yang didampingi anggota jaga menghimbau kepada warga untuk memperkuat silaturahmi serta tidak mudah terprovokasi oleh isu ataupun berita-berita hoax terlebih yang bernuansa sara.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mencari keuntungan pribadi maupun golongan dengan menyebarkan bertia-berita bohong yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terus perkuat silaturahmi yang sudah terbina, kalau mendengar informasi ataupun berita yang bikin heboh jangan langsung di percaya, cek dulu sumbernya, apakah berita itu benar atau hanya berita hoax” ujar Aiptu Aiptu Prayogo.

“Saat ini ada pihak-pihak yang dengan sengaja menyebarkan berita hoax maupun ujaran kebencian khususnya melalui media sosial, tujuannya untuk memprovokasi kita agar terpecah belah. Untuk itu, sekali lagi, kita harus bijak menyikapi setiap informasi ataupun berita yang baru kita dengar” tambahnya.

Disamping itu, Aiptu Prayogo tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Pengkok khususnya yang telah berpartisipasi dalam memelihara situasi kamtibmas di lingkungan masing-masingh hingga sejauh ini tetap damai dan kondusif.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan Kegiatan pengamanan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat adalah salah satu bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat,

Dalam pengamanan tersebut, Kapolsek membagi anggota pada beberapa pengamanan lokasi hiburan. Diantaranya, lokasi panggung dan area parkir kendaraan bermotor. “Kita bagi personil, dipanggung serta tempat parkir”, imbuh Kapolsek.

Dengan dilaksanakan pengamanan, diharapkan situasi bisa tetap terkendali dan aman sampai kegiatan selesai.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.