Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Beri Himbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mondokan Sragen Ajak Giatkan Pos Kamling

1 min read

Sragen – Bhabinkamtibmas Polsek Mondokan Polres Sragen Polda Jawa Tengah intensif melakukan pengecekan Pos Kamling, menyambangi Pos keamanan lingkungan  secara bergantian  serta memberikan pembinaan  kepada petugas Kamling, ini dilakukan  hampir pada setiap malam secara terus menerus. Minggu (11/08/2019).

Seperti yang dilakukan Bripka Mantab S, SH Bhabinkamtibmas Desa Gemantar Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen yang terus aktif melakukan giat tersebut di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk menggiatkan kembali Pos Kamling untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini, baik yang menyangkut teroris, penyalah gunaan narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama/ Radikalisme, serta mencegah terjadinya tindak kriminal Curat/ curas.

‘Atas petunjuk dan arahan Kapolsek, kita melakukan sambang rutin / Safari kamtibmas keliling dari Pos Kamling yang satu ke Pos Kamling lainnya, kunjungan tersebut untuk menjalin kedekatan kita dengan masyarakat dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada petugas kamling untuk selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing’ ujar Bripka Mantab S, SH.

“Dengan selalu rutin sambang wilayah binaan, kita bisa mengetahui segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dan mengedepankan sifat gotong royong serta musyawarah mufakat dalam menyelesaikan permasalahan” tambahnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.IK MH M.IK melalui Kapolsek Mondokan AKP Sudira, SH mengatakan dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas  kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan Kamling malam.Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing masing.

“Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat.” kata Kapolsek Mondokan AKP Sudira, SH.

(demus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.