Mon. Jan 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Asah Kemampuan Personil, Polsek Kedawung Sragen Gelar Latihan Bela Diri

1 min read

Sragen-Upaya meningkatkan kemampuan dan bela diri personel sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan dilakukan Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa dengan menggelar latihan bela diri, Kamis(5/9/2019)pagi.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, bela diri Polri adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dan/atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik. Baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan.

”Personel harus mempunyai keterampilan di lapangan. Oleh karena itu, harus dibekali dengan kemampuan bela diri Polri. Bela diri sangat penting bagi anggota dengan menggunakan tangan kosong. Penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan,” tegas AKP Bambang Susilo, SH.

Dilanjutkan, manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak. Antara lain untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh.

”Dengan adanya kegiatan rutin bela diri, baik fisik maupun teknik, diharapkan anggota profesional dalam bertindak dilapangan. Dengan begitu masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi,”ujar Kapolsek.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menjelaskan mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat kegiatan rutin bela diri yang dilakukan personel Polsek Kedawung akan terus di tingkatkan, bertujuan mengasah keterampilan dan kesiap-siagaan anggota karena selaku anggota polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan rutin bela diri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna masyarakat terjamin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi,” jelas Kapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.