Thu. Jan 21st, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Antisipasi Kenakalan Remaja Dan Bahaya Narkoba, Kanit Binmas Polsek Plupuh Sragen Sosialisasi Kepada Pelajar

1 min read

Sragen – Kanit Binmas Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Dartono telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang antisipasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba pada siswa MTsN 4 Sragen di Kecamatan Plupuh Sragen, Sabtu (10/08/2019).

 

Dalam melaksanakan sosialisasi guna mengantisipasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba pada adik adik pelajar sebagai generasi penerus bangsa tersebut Kanit Binmas Polsek Plupuh menerangkan sebagai berikut “Kami jelaskan tentang narkoba, Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain narkoba, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan RI adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainya.

 

Sedangkan pengertian Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan sesuai dengan (Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009).

 

Kemudian Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan pada aktivitas mental dan perilaku (Undang-Undang RI No. 5/1997).

 

Kami mengharapkan jangan sampai adik adik para pelajar mencoba coba, mencicipi, ingin tahu rasanya narkoba karena dapat menimbulkan ketagihan selalu ingin merasakan lagi, kemudian dapat menimbulkan rasa ketergantungan yang dapat membahayakan kesehatan para penggunanya” terang Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, melalui Aiptu Dartono Kanit Binmas Polsek Plupuh.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.