Wed. Jan 20th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Anggota Polsek Mondokan Sragen Tegur Pengendara Sepeda Motor Tanpa Helm

2 min read

Sragen – Kepala Kepolisian sektor Mondokan Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Sudira SH saat apel pagi selalu mengingatkan anggota untuk memberi himbuan kepada para pengendara sepeda motor untuk memakai helm. Jumat (06/09/2019)

Setiap hari anggota Polsek Mondokan selalu memberi pelayanan kepada masyarakat berupa menyeberangkan warga yang akan beraktifitas maupun anak sekolah yang akan berangkat kesekolah.

Disela-sela kesibukannya para petugas memberi pelayanan menyeberangkan anak sekolah tiba tiba ada warga masyarakat yang mengantar anaknya kesekolah tidak memakai helm dan oleh petugas yang sedang Police Hazard menghentikannya dan memberi himbuan kamtibmas.

Tidak hanya petugas yang sedang police hazard di pagi hari saja yang memberi himbuan kamtibmas, namun anggota yang sedang patroli juga melakukan himbuan kamtibmas seperti yang di lakukan oleh Aipda Joko Nugroho, SH bersama Bripka Bram Pujo, saat patroli melihat warga yang sedang pergi kesawah mengendarai sepeda motor tidak pakai helm apalagi sepeda motor diprotholi.

Dengan humanis Aipda Joko Nugroho, SH melakukan peneguran, tidak menilang hanya memberikan nasehat kepada pengendara motor yang bernama Puji (46) warga Mondokan.Ia diingatkan kalau mengendarai motor harus memakai helm ini Semua demi keselamatan diri sendiri,bukan untuk polisi.Jika terjadi kecelakaan yang rugi diri sendiri beserta keluarga.Selain menggunakan helm,pengendara harus membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) serta wajib memiliki surat ijin mengemudi (SIM) C.dan sepeda motor harus sesui standar.

Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH. MIK melalui kapolsek AKP Sudira SH di sela – sela tugas menjelaskan bahwa masih banyak warga masyarkat yang mengendarai motor namun tidak mau memakai helm.Jadi demi keselamatan berlalu lintas maka harus diingatkan.Agar mereka sadar bahwa keselamatan berlalulintas merupakan suatu kebutuhan.Sadarilah bahwa keselamatan mahal harganya.Untuk itu kapolsek berharap para pemakai jalan memiliki kesadaran yang tinggi untuk tertib berlalulintas.”. Kata Orang nomor satu di Polsek Mondokan.

(demus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.