Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Anggota Polsek Mondokan Sragen Tegur Pengendara Motor Tidak Pakai Helm

2 min read

Sragen – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mondokan, Polres Sragen, Polda Jawa Tengah Aipda Widodo, SH bersama Bripka Jarwo saat melaksanakan patroli dialogis siang hari di jalan sumberlawang – Mondokan tepatnya di pertigaan grogol Desa Kedawung Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen mendapati warga yang tidak memakai helm, dengan sikap ramah dan di sertai tawa memberikan himbauan kepada warga yang tidak memakai helm, Senin (12/08/2019).

Dengan santai anggota patroli Sabhara Aipda Widodo, SH mendekati dua orang yang mengendarai sepeda motor dan menyampaikan himbauan dengan bahasa jawa nya “Mas nunggang motor kok ora nganggo helm, eman-eman anak e mas. Dalan ndeso yo ngango helm, kudu nganggo helm walau mung sedela ben tertib berlalu lintas”, kata Aipda Widodo, SH

Tertib lalu lintas tidak cuma di jalan kota atau jalan di desa saja, saat mengendarai motor sudah keluar dari pintu siang maupun malam di wajibkan untuk memakai helm untuk keselamatan diri pengendara. Jangan sampai dengan hal sepele menganggap cuma dijalan hanya sebentar karena kebiasaan tidak memakai helm dan menyepelekan keselamatan.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.IK M.H M.IK melalui Kapolsek Mondokan Sudira, S.H mengatakan, demi keamanan, keselamatan dan untuk meningkatkan kesadaran serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polsek Mondokan, Polres Sragen selalu menghimbau dan mengingkatkan kepada masyarakat agar senantiasi melengkapi kelengkapan diri saat berkendara.

“Keselamatan yang utama adalah diri kita sendiri dahulu, bukan dari orang lain. Dimana keselamatan utama yang harus dilindungi saat berkendara adalah kepala. Jika memakai helm juga untuk melindungi mata dari debu”, jelas Aipda Widodo, S.H.

Setiap mengendarai sepeda motor wajib memakai helm karena dengan memakai helm disamping sebagai kelengkapan juga sebagai pelindung kepala dikala mengalami halangan jadi dengan memakai helm itu demi kepentingan pengendara sepeda motor itu sendiri bukan kepentingan Polisi.

(demus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.