Thu. Jan 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Anggota Polsek Mondokan Sragen sapa anak usia dini di jalan

1 min read

Sragen – Polisi sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk menakuti anak-anak, hal ini terjadi biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua.
Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil Ka SPK I Polsek Mondokan Aiptu Maryanto menyambangi/melakukan pendekatan pada Anak – anak di TK Kemala Bhayangkari 68 Mondokan, Rabu (04/09/2019).

Banyak anak-anak beranggapan polisi itu menakutkan tetapi setelah kita adakan pendekatan kepada anak akhirnya akrab dan para siswa senang bisa bercanda ria.

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang berlalu lintas, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib dalam berlalu lintas. “ucap Aiptu Maryanto, Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres Sragen Yimmy Kurniawan, S.IK M.H M.IK melalui Kapolsek Mondokan AKP Sudira, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Kepolisian dengan masyarakat khususnya terhadap anak anak sekolah.

(demus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.