Sun. Aug 2nd, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Anggota Polsek Jenar Polres Sragen Amankan Tes Calon Warga Baru PSHT

1 min read

Sragen – Anggota Polsek Jenar Polres  Sragen Polda Jawa Tengah amankan jalannya tes/ pendadaran calon warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang digelar dilapangan Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Minggu (2/8/2020).

Aiptu Agus Joko Sutoto menerangkan bahwa tujuan kegiatan pengamanan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya bentrok antar perguruan pencak silat. “Pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan dengan perguruan pencak silat lainnya,” ujar Aiptu Agus Joko Sutoto.

Sagiman Ketua PSHT P-17 Ranting jenar mengungkapkan, bahwa peserta pendadaran dikuti sebanyak 66 siswa dan siswi yang berasal dari 7 desa sekecamatan jenar.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pendadaran ini merupakan ujian bagi Siswa yang akan menjadi Warga PSHT, dan ini merupakan tes terakhir sebelum siswa menjadi Warga.

Masih menurut Sagiman, didalam Pendadaran ini ada ada beberapa yang akan di uji, mulai dari tes Materi, Senam Dasar, Jurus, senam toya dan jurus toya, materi pasangan dan kripen.

Setelah dinyatakan lulus pada Pendadaran, nantinya para peserta akan mengikuti pengesahan warga baru PSHT yang akan dilakukan pada bulan muharam/ suro.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H menyatakan bahwa kehadiran anggota Polsek jenar dalam kegiatan tersebut adalah wujud implementasi dari perintah pimpinan untuk selalu hadir di tengah masyarakat serta mengawal adaptasi kebiasaan baru.

(Alha Zld)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.