Sun. Apr 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Anggota Polsek Gesi Sragen Laksanakan Patroli Sambangi Warung Kopi

2 min read

Sragen-Untuk menumbuhkan kemitraan antara masyarakat dengan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya Polsek Gesi Polres Sragen selalu menggandeng masyarakat untuk menciptakan situasi yang Kondusif. Sabtu (15/6/2019), petugas Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah yang dipimpin Aiptu Heri Purwanto SH bersama anggota melakukan patroli dan menyambangi salah satu warung kopi yang ada di Desa Gesi Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen.

Saat berpatroli di tempat itu, petugas Polsek Gesi bertemu dengan sekelompok warga masyarakat yang masih asyik nongkrong di warung kopi, setelah menyapa warga, petugas Polsek Gesi kemudian berdialog dengan mereka, pada kesempatan itu petugas mengajak kepada para warga Desa untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, Sembari minum kopi dan makan gorengan.

Petugas mengingatkan kepada para warga agar tak lengah mengawasi kendaraan milik mereka yang di parkirkan di tepi-tepi jalan dan ditinggalkan untuk ngopi di warung, sebab dengan kondisi seperti itu bisa juga memicu aksi curanmor yang dapat menimpa mereka. “Walaupun sedang asyik ngopi, tetap awasi kendaraan kalian,” terang Aiptu Heri.

Di samping itu, petugas juga memberikan himbauan kepada para pemuda agar menjauhi pergaulan yang negatif, pengaruh tekhnologi yang semakin modern membuat para pemuda juga memanfaatkan adanya kecanggihan tekhnologi utamanya adalah internet.

Keberadaan internet sendiri, tak jarang di manfaatkan oleh sebagian orang untuk hal yang negatif seperti mengakses konten porno, perjudian bahkan tak jarang banyak pula kejadian kriminal bermula dari penggunaan tekhnologi seperti penipuan dengan menggunakan akun palsu di media sosial.

Tak jarang dengan perkembagan suhu politik yang terjadi saat ini seperti di beritakan diberbagai media, sebagian orang memanfaatkannya untuk menyebarkan berita bohong maupun berita yang bersifat provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH berharap kepada warga terutama pemuda, agar memanfaatkan kecanggihan tekhnologi dengan sebijak mungkin, serta menyaring semua informasi yang di peroleh utamanya berita dari media sosial.

“Manfaatkan tekhnologi dengan bijak, jangan gunakan untuk hal yang negatif, serta saring semua informasi yang di peroleh, jangan mudah percaya bila ada berita utamanya di media sosial,” ungkap Iptu Teguh Purwoko.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.