Tue. Jan 19th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Ambil Apel Pagi, Kapolsek Mondokan Sragen Berikan Himbauan Kepada SMK N 1 Mondokan

2 min read

Sragen – Kapolsek Mondokan AKP Sudira, SH melaksanakan giat penyuluhan dan pembinaan kepada generasi muda, khususnya kepada siswa-siswi SMK di lingkungan Kecamatan Mondokan. Seperti yang dilaksanakan di SMK N 1 Mondokan, Jum’at (06/09/2019) pagi.

Kapolsek Mondokan menjelaskan dan memberi arahan tentang aturan lalu lintas  di antaranya bagi pengendara sepeda motor harus mempunyai SIM. Sedangkan usianya yang belum sampai 17 tahun maka belum diperbolehkan mengendarai sepeda motor apalagi tidak memakai helm karena akan berbahaya bagi dirinya dan orang lain.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan permasalahan tentang kenakalan remaja  diantaranya penyalahgunaan Narkoba, minuman keras, tawuran bagi generasi muda terutama usia remaja. Ia menjelaskan, faktor terbesar dari perilaku kenakalan remaja dikarenakan faktor ikut ikutan, pergaulan, media komunikasi, media hiburan, pengaruh globalisasi, serta kurangnya pemahaman tentang peraturan hukum yang berlaku dan faktor lainnya. Sebab pada usia tersebut merupakan usia yang masih berfikir labil, sehingga mudah untuk meniru dan mencoba- coba.

Diungkapkan faktor lingkungan mempunyai dampak yang paling besar bagi perilaku remaja tersebut. Remaja yang salah bergaul dilingkungan orang yang selalu mengkonsumsi Narkoba, sangat berpeluang besar, akan memakai Narkoba. “Kepada para siswa kami himbau supaya menjauhi Narkoba, minuman keras, ataupun tawuran, karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga akan bisa diproses secara hukum bagi pelakunya,” ujarnya dihadapan para siswa-siswi.

Kapolsek juga menerangkan bahwa Operasi Patuh Candi 2019 yang dilaksanakan Kepolisian di seluruh Indonesia mulai tanggal 29 Agustus sd 11 September 2019, merupakan tindakan Razia yang berfokus untuk menindak pelanggaran lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib. Selain itu, operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

(demus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.