Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Aktivitas Di Perbankan Meningkat, Polsek Kedawung Sragen Intensifkan Patroli Dialogis Dengan Nasabah Bank

2 min read

Sragen-Patroli Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah dipimpin KSPKT Aiptu Karno melaksanakan patroli perbankan dan obyek vital di wilayah hukum Polsek Kedawung guna cegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas, Rabu(28/8/2019).

Intensitas kegiatan masyarakat terutama yang menggunakan jasa mesin ATM biasanya mengalami kenaikan, hal tersebut bisa memancing niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kejahatan. Diperlukan peran aktif dari petugas patroli Polsek Kedawung guna menjaga dan memelihara kamtibmas terutama pada setiap aktifitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Kedawung.

Selaras dengan hal diatas, tidak ingin wilayah hukum Polsek Kedawung terjadi gangguan kamtibmas, petugas patroli Polsek Kedawung melihat banyak nasabah yang melakukan transaksi di mesin ATM Bank BRI unit Celep yang berlokasi di Dukuh Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung. Selanjutnya Aiptu Karno bersama Bripka Ridho langsung turun dan menghimbau para nasabah agar hati-hati saat bertransaksi di mesin ATM untuk meningkatkan kewaspadaan di sekitar lokasi bank agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Guna meningkatkan pengamanan perbankan pada saat akhir pekan, kami tingkatkan patroli perbankan semoga situasi di wilayah hukum Polsek Kedawung tetap aman dan kondusif” ujar Aiptu Karno.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut akan terus ditingkatkan sebagai upaya meminimalisir adanya tindak pidana yang kerap terjadi di objek vital.

Patroli juga dilakukan, terutama saat memasuki jam-jam rawan , ketika terjadi keramaian transaksi nasabah perbankan, para petugas yang melaksanakan piket dengan patroli ke obyek-obyek vital termasuk ke beberapa bank yang ada di wilayah Kecamatan Kedawung tersebut untuk memberikan rasa aman para nasabah bank.“Selain melaksanakan patroli dengan cara mobile kami juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Satpam bank dan memberikan imbauan terkait Kamtibmas,” ujar AKP Bambang Susilo, SH.

Lebih jauh dia mengungkapkan, kegiatan tersebut, juga sebagai upaya adanya komunikasi yang lebih baik dengan para satpam bank, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di bank.

”Langkah ini, juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta para Satpam dalam memelihara keamanan khususnya di lingkungan kerjanya,” ujarnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.