Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Aiptu Mulyo Kanit Binmas Polsek Mondokan Sragen Sampaikan Himbauan Kamtibmas Ke Warga

1 min read

Sragen – Semakin maraknya berita bohong atau hoaks di media sosial merupakan salah satu tujuan dari pelaksanaan sambang yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Mondokan Polres Sragen Polda Jawa Tengah.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Mondokan Aiptu Mulyono pada saat melakukan sambang di rumah warga di Desa Tempelrejo, Kamis (05/09/2019)

Pada kesempatan sambang tersebut Aiptu Mulyono menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial.

“Saya harap bapak bapak lebih bijak dalam penggunaan media sosial, jangan mudah menshare, membagikan informasi atau berita sebelum diperoleh kebenaran tentang berita tersebut sehingga tidak terjadi penyebaran berita bohong,” ujarnya.

Kapolsek Mondokan AKP Sudira, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax atau bohong.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan sambang ini tidak hanya tugas Bhabinkamtibmas tapi semua anggota Polsek Mondokan harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat tidak cuma sebagai bentuk kepedulian terhadap masyakarat.

Terutama dalam hal situasi kamtibmas, sehingga hadirnya polisi bisa memberikan rasa aman senang serta terus terjalin hubungan antara Polri dan masyarakat.

Maka dari itu, Kapolsek Mondokan terus menegaskan kepada anggotanya selalu melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan.

Dengan keaktifan semua anggota Polsek Mondokan juga Bhabinkamtibmas sehingga informasi langsung dari masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa.

“Terpenting bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tandasnya.

(demus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.