Sun. Jan 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Agar Tak Merembet ke Lahan Tebu, Kapolsek Gesi Sragen Bantu Warga Padamkan Api

1 min read

Sragen-Guna mencegah merembetnya api yang membakar lahan tebu yang belum di panen Kapolsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Teguh Purwoko SH bahu membahu bersama anggota Polsek, Koramil dan warga masyarakat memadamkan api yang membakar lahan tebu lahan tebu seluas dua hektar milik Bapak Seman (60) yang berlokasi di Dukuh Siwalan Desa Blangu Kecamatan Gesi Sragen, Sabtu (10/9/2019).

Kebakaran terjadi siang hari, Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK, mengatakan, “Kebakaran pertama kali di ketahui oleh Bapak Seman yang sedang menggarap lahan tebu melihat asap dari kebun jati dan sudah menjalar ke tanah tegalan miliknya.

Lahan seluas dua hektar tersebut, menurut Kapolsek sudah siap panen, dan sebagian besar sudah sempat di panen oleh pemiliknya. Namun demikian, kerugian yang diderita akibat kebakaran ini tetap mencapai lebih dari Rp 10 juta rupiah, dan guna mencegah merembetnya api ke lahan tebu yang belum di panen bersama warga Polsek Gesi bahu membahu memadamkan api tersebut.

Hingga api sempat dipadamkan oleh warga desa, dibantu personil TNI dan Polsek Gesi, belum dapat diketahui secara pasti penyebab kebakaran lahan jati yang merembet ke lahan tebu tersebut. Kapolsek menerangkan bila pihaknya masih melakukan penyelidikan terbakarnya lahan jati seluas dua hektar tersebut.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.