Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

4 Anggota Terima Penghargaan, di Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 111 Polres Sragen

2 min read

Sragen –  Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 111, 20 Mei 2019 bertempat di lapangan Mapolres Sragen. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dimaknai pula dengan memberikan penghargaan kepada 4 anggota berpretasi di Polres Sragen, Senin (20/05/2019).

Upacara diikuti oleh seluruh personil, sekaligus untuk membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Hari Kebangkitan Nasional ini, sangat relevan dengan Sumpah palapa yang di temukan dalam kitab Pararaton, “ Amukti Palapa” dengan semangat mempersatukan nusantara.

 

“Sedangkan Hari kebangkitan Nasional, 20 Mei 2019 kali ini, sangat relevan jika di maknai dalam sumpah palapa tersebut.

 

Kita saat ini berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Hajat demokrasi tersebut tak dapat dipungkiri telah mengoyak banyak sendi-sendi vital persaudaraan kita sebagai anak bangsa.” jelasnya.

 

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif masih berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan ratusan di antaranya berupa pengorbanan nyawa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini,”

 

Memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Polres Sragen kali ini, Kapolres memberikan penghargaan bagi anggota Polres Sragen yang berprestasi. Pemberian penghargaan di berikan oleh Kapolres Sragen, kepada sejumlah empat personil Polres dan Polsek jajaran, satu diantaranya Kapolsek.

 

Mereka yang berpretasi diantaranya, Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun di berikan penghargaan dengan menyandang Kapolsek terbaik.  pemberian gelar ini, di nilai  selama kurun waktu satu bulan terakhir yakni bulan April 2019, baik dari aspek operasional maupun pembinaan.

Dan tiga diantaranya, ialah bintara dengan penghargaan memiliki dedikasi yang tinggi, displin, loyalitas dan respon terhadap pelaksanaan tugas pada bidang masing masing, yakni Polsek Tangen, Siwas dan Binmas.

(Humas Polres Sragen)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.