Wed. Jan 20th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

350 Orang Warga Gilirejobaru Tak Mampu, Terima Sembako Bakti Sosial Jelang HUT Polri Ke 73 Polres Sragen

2 min read

Sragen – Berbagai kegiatan bakti sosial bakti bhayangkara menyambut Hari Ulang Tahun Polri Ke 73 tahun 2019 di selenggrakan Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan. Kegiatan di adakan, Kamis (27/06/2019) bertempat di Balai Desa Gilirejobaru kecamatan Miri Sragen.

Kapolres Sragen dalam keterangannya mengatakan, kegiatan bakti sosial bakti bhayangkara ini di selenggarakan, untuk mendukung suksesnya HUT Bhayangkara oleh jajaran Polres Sragen.

 

Berbagai kegiatan ini, diantaranya pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu, pengobatan dan pelayanan kesehatan, perpanjangan SIM,  pelayanan pembayaran pajak kendaraan, pelayanan SKCK serta sosialisasi penerimaan Polri dan pelayanan SPKT.

 

Acara ini diikuti oleh ratusan warga Gilirejo Baru. Hadir dalam penyelenggaraan acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sragen di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sragen Lisa Yimmy Kurniawan, diantaranya para pejabat utama Mapolres, Muspika kecamatan Miri, Kepala Desa Gilirejobaru, dan warga hingga lima ratus orang.

 

Kegiatan  diawali dengan ucapan pembuka oleh ketua panitia, dan sambutan oleh Kapolres Sragen. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 nantinya.

“ Ini adalah wujud dari moto kami menjadi Polri yang Promoter memberikan pengabdian terbaik kepada Nusa dan bangsa. Tugas kepolisian adalah menjaga Kamtibmas penegakan hukum dan pelayan serta perlindungan kepada masyarakat. Tanpa peran dari bapak ibu sekalian kami tidak bisa mewujudkan itu semua, “

 

“ Momen HUT Bhayangkara ini semoga menjadi penyemangat tugas kami kedepan untuk lebih baik lagi.  Semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi Bapak ibu sekalian. Kami juga mohon dia restu semoga kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas kami kedepan, “ tandas Kapolres.

 

Yang menarik dalam penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini adalah  apresiasi warga masyarakat dan ucapan HUT Bhayangkara ke 73 untuk jajaran kepolisian, khususnya Polres Sragen, yang di sampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Sumadi.

 

Dalam ucapannya, ia mengungkapkan terima kasihnya, untuk Polres Sragen, dimana momentum bakti sosial ini sangatlah tepat, di saat warhga Gilirejo baru tengah mengalami kesulitan gagalnya panen di tahun ini.

 

“ bakti sosial ini sungguh momen yang sangat kita nantikan. Trimaksih untuk keluarga besar Polres Sragen. Semoga amal bakti bapak ibu sekalian mendapatkan pahal yang berlimpah dari Allah. Tahun ini, desa kami mengalami musibah gagal panen padi. Dan kebetulan ada bakti sosial ini.  hal ini tentu sangat meringankan beban kami, dengan bantuan sembako, pengobatan gratis, serta bantuan bantuan lain untuk warga kurang mampu di desa kami, “ ujar Sumadi.

 

“  Saya ucapakan mewakili warga masyarakat desa Gilirejobaru selamat HUT Bhayangkara ke 73 semoga Polri khususnya Polres Sragen menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, “

 

Bakti sosial di akhiri dengan pemberian paket sembako kepada 350 warga kurang mampu di kecamatan Gilirejo baru. Selain memberikannya di balai desa, Kapolres Sragen juga mengunjungi warga kurang mampu yang tidak bisa hadir di balai desa, karena memang tak mampu untuk bangkit dari tempat tidurnya lantaran sakit.

 

“Ada tujuh yang kita datangi. Ketujuh warga itu diantaranya ibu Parmi , mbah Ramen, mbah Ngatimin, mabha Cip Paiman warga dukuh Sumberjo, dan mbah Diyem Perem warga Gondanglegi, mbah Magi , dan mbah Sujiyem warga Dukuh Margomulyo, dimana  kesemuanya menderita sakit menahun dan jompo, “ tandas Kapolres.

 

(ttk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.