Thu. Jan 21st, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

290 Roll Kain Digelapkan 2 Karyawan, PT Pan Brother Merugi Jutaan, Lapor Polres Sragen

2 min read

Sragen – Terbukti memanipulasi surat jalan pengiriman barang berupa kain, di tujukan ke PT ECO Smart Garment Indonesia Klego Boyolali, dua tersangka dari PT Pan Brother, di bekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Rabu (04/08/2019).

 

Kelakuan kedua tersangka, awalnya di ketahui oleh pihak security PT ECO Smart Garment Indonesia Klego Boyolali, yang mengawasi keluar masuknya pengiriman barang. Merasa janggal akan dokumen yang di berikan sopir truk, berbeda dari foto yang di ambil dari PT Pan Brother Sidoharjo Sragen, ia kemudian mengintrograsi sopir truk muatan barang dan membongkar kelakuan dua pegawai PT Pan Brother yang juga kepala Gudang dan karyawannya.

 

“Perkara ini kemudian di telisik oleh pihak PT ECO Smart Garment Indonesia Klego Boyolali. Sang sopir, setelah melalui intrograsi internal, akhirnya mengaku bahwa sebelum mengirim barang, ia di minta berhenti di tempat kejadian Pom Bensin Jetak, untuk bongkar muatan barang, yang di lakukan oleh kedua tersangka, “ jelas Kasat Reskrim AKP Harno dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

 

“aksinya menyunat barang kiriman berupa kain itu, di lakukan dua karyawan PT Pan Brother. Ia meminta sopir truk berhenti di Pom Bensin Desa Jetak kecamatan Sidoharjo Sragen, sebelum mengirim ke alamat PT ECO Smart Garment Indonesia, “

 

“Kain yang di gelapkan sebanyak 290 roll. Perpindahan kain itu terjadi Kamis, 29 Agustus 2019, lalu, sekitar pukul 18.00 Wib. Sopir truk muatan barang yang akan mengirim ke PT ECO Smart Garment Indonesia Boyolali, di minta berhenti oleh Kiswanto di pom bensin Jetak, kemudian truk di bawa oleh Kiswanto. Dan sesaat kemudian, sopir diminta untuk menyegel truk kembali, dan membawanya ke PT ECO Smart Garment Indonesia, hingga perkara ini terungkap oleh security, “ tambahnya.

 

Merasa merugi dan di bohongi, PT ECO Smart Garment Indonesia, kemudian melaporkan peristiwa ini kepada pimpinan  PT Pan Brother, hingga perkara inipun kemudian di laporkan kepada pihak Kepolisian, Polsek Sidoharjo Sragen untuk di lakukan pengusutan.

 

Dari pengusutan perkara ini, kemudian diamankan dua tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen, berikut barangbukti berupa 17 lembar dokumen pengiriman barang dan 290 roll kain yang telah di gelapkan oleh tersangka.

 

Kasat Reskrim menegaskan, atas tindak pidana yang di lakukan oleh kedua tersangka, selanjutnya ia bakal di jerat  dengan pasal  374 KUHP tentang penggelapan dalam Jabatan.

 

(Humas Polres Sragen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.